Kamis 04 Feb 2021 06:47 WIB

Solskjaer Klaim Temukan Solusi di Sayap Kanan Man United

Solskjaer terkesan dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka dan Mason Greenwood.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Aaron Wan-Bissaka
Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Aaron Wan-Bissaka

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui, dalam beberapa tahun terakhir timnya kerap menemui kesulitan untuk meningkatkan kinerja sayap kanan. Namun, usai menilik duet Aaron Wan-Bissaka dan Mason Greenwood di sisi kanan lapangan United pada laga kontra Southampton, Rabu (3/2) dini hari WIB, Solskjaer merasa telah menemukan solusi atas masalahnya. 

Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Wan Bissaka membuka keunggulan United pada menit ke-18. Bek kanan berusia 23 tahun itu melakukan overlapping dan menyambar umpan lambung yang dilepaskan Luka Shaw. Ini menjadi gol kedua Wan-Bissaka sejak resmi mengenakan seragam Setan Merah. 

Baca Juga

Selain mampu tampil apik dalam menjaga pertahanan, Wan-Bissaka kerap membantu serangan. Eks bek Crystal Palace itu pun sempat terlibat dalam proses gol Anthony Martial pada laga tersebut. 

Sebelumnya, saat United ditahan imbang Arsenal, Wan-Bissaka juga sempat melepaskan umpan lambung. Sayangnya, Edinson Cavani gagal memanfaatkan peluang tersebut. 

Selain mengawal lini belakang, Wan-Bissaka dinilai mulai mampu memberikan kontribusi dalam bangunan serangan United. Solskjaer pun menyebut, Wan-Bissaka mulai bisa diandalkan untuk bisa menjadi pengganti bek kanan asal Kolombia, Antonio Valencia. 

"Secara tradisional...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement