Jumat 05 Feb 2021 08:10 WIB

Pemimpin Dunia Pakai Jarum Suntik Palsu Vaksinasi Covid-19?

Beredar narasi pemimpin dunia memakai jarum suntik palsu saat vaksinasi Covid-19.

Rep: Antara/Tim Cek Viral/ Red: Elba Damhuri
Tangkapan layar akun yang mengunggah narasi hoaks para pemimpin dunai menggunakan jarum palsu saat vaksinasi COVID-19. (Facebook)
Foto: Antara
Tangkapan layar akun yang mengunggah narasi hoaks para pemimpin dunai menggunakan jarum palsu saat vaksinasi COVID-19. (Facebook)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah unggahan di media sosial menjadi viral karena menyebut para pemimpin dunia menggunakan jarum suntik palsu saat vaksinasi COVID-19.

Salah satu akun di Facebook mengunggah pernyataan itu disertai video berdurasi satu menit 45 detik pada pertengahan Januari 2021.

Video dalam unggahan itu memperlihatkan seorang pria yang memegang alat suntik. Tapi, jarum dalam alat suntik itu bisa memendek saat tertekan.

Dalam tayangan selanjutnya, terdapat seorang dengan baju merah disuntik. Video itu disertai narasi orang itu adalah salah satu contoh yang tertangkap kamera menggunakan jarum suntik palsu saat vaksinasi Covid-19.

Ada pula narasi di video tentang jarum palsu digunakan saat beberapa pemimpin dunia meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

Baca juga : Arie Untung Temukan Kejadian Unik di Makam Syekh Ali Jaber

Sementara, sang pengunggah konten video itu memberikan tambahan narasi sebagai berikut:

"Anda Harus Tahu Kebenaran ada Jarum Suntik/Spuit Palsu Dipersiapkan untuk Para Pemimpin Dunia".

Namun, benarkah pemimpin dunia menggunakan jarum palsu saat vaksinasi Covid-19?

photo
Tangkapan layar akun yang mengunggah narasi hoaks para pemimpin dunai menggunakan jarum palsu saat vaksinasi Covid-19. (Facebook) - (Antara)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement