Jumat 05 Feb 2021 20:24 WIB

Panen Kangkung di Kebun Hidroponik Jakarta Timur

Walkot Jaktim, M Anwar ikut serta memanen hasil kebun hidroponik tersebut.

Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar (berpeci) panen kangkung di Urban Farming Kebun Hidroponik PT Sarana Jaya di Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (5/2).
Foto: Slamet Riyanto
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar (berpeci) panen kangkung di Urban Farming Kebun Hidroponik PT Sarana Jaya di Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyambangi Urban Farming binaan Sarana Jaya di Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (5/2). Kedatangan Anwar untuk ikut serta dalam panen perdana di kebun hidroponik tersebut.

Direktur Utama  Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepeduliaan PT Sarana Jaya untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan sosial dilakukan Sarana Jaya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan tanggung jawab perusahaan, seperti pembenahan rumah ibadah, bantuan sembako, pemberian masker, desinfektan, pendingin ruangan bangsal isolasi mandiri, kantong jenazah, tenda isolasi mandiri dan lain-lain.

"Saya berharap lokasi Urban Farming ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik oleh kelompok tani atau warga masyarakat yang ditunjuk untuk mengelola," kata Yoory dalam sambutannya.

Sementara dalam sambutannya secara daring, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini warga Ibu Kota perlu mengoptimalkan lahan sempit di sekitar rumah untuk bercocok tanam di dalam kota. Acara juga dihadiri Sudin KPKP Jakarta Timur, Sekcam Duren Sawit, Lurah Pondok Kelappa, Ketua Koperasi Ketahanan Pangan Jakarta Raya, Ketua TP PKK Jakarta Timur, PKK Kecamatan Duren Sawit, Ketua TP PKK Kelurahan Pondok Kelapa, Ketua RW 02 dan Ketua RT 02/02, Kelompok Tani  Nuansa Pondok Kelapa, dan segenap Masyarakat Rusun Samawa.

PENGIRIM: Slamet Riyanto, Praktisi Urban Farming Hidroponik (Instagram: @legiomaindonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement