Jumat 05 Feb 2021 22:54 WIB

Harry Maguire Cerita Ketatnya Peraturan Sebagai Pemain MU

Maguire menerima sanksi Nemanja Matic akibat menggunakan telepon di area terlarang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire menceritakan betapa ketatnya peraturan internal timnya kepada pemain. Ia mengaku pernah mendapat sanksi denda karena dianggap melanggar. 

Ia mengaku sempat menggunakan ponsel di area terlarang saat berlatih di pusat latihan tim, Carrington. Pemain veteran MU, Nemanja Matic menjadi anggota komite pemain yang menegakkan peraturan tersebut. Uniknya, Maguire juga berstatus sama dengan Matic. Namun aturan tak pandang bulu.

Baca Juga

"Saya pernah didenda sekali meski masih jadi perdebatan. Ini gila tapi saya membiarkan Nemanja (Matic) melakukannya," kata Maguire kepada Podcast Man Utd, dikutip Daily Mail, Jumat (5/2). 

"Saat bertemu di gym sebelum latihan, kami tidak boleh menggunakan ponsel."

Maguire berdalih, saat itu tidak menggunakan ponsel di area terlarang. Menurutnya, ia lebih dulu keluar ruangan agar bisa mengaktifkan ponselnya lagi.

Namun setelah kembali ke ruangan, kata Maguire, dirinya dihampiri oleh Matic lalu menagih uang denda. Meski sempat berdebat sedikit, Maguire menerima sanksi yang dibebankan kepadanya. 

Maguire tidak merinci besaran denda yang dibebankan kepada para pelanggar. Namun ia memastikan, hukuman akan lebih berat pada hari H pertandingan. 

"Dia tegas kepada semua orang. Saya senang dengannya karena dia menerapkan standar," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement