Ahad 07 Feb 2021 07:07 WIB

Manchester United Gagal Tempel 'Tetangga Berisik'

MU kini mengemas 45 poin atau tertinggal dua poin dari City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manchester United gagal menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai ditahan imbang Everton 3-3 pada laga Sabtu (6/2). Dominic Calvert-Lewin melakukan selebrasi usai membawa Everton menyamakan kedudukan 3-3 atas MU.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Manchester United gagal menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai ditahan imbang Everton 3-3 pada laga Sabtu (6/2). Dominic Calvert-Lewin melakukan selebrasi usai membawa Everton menyamakan kedudukan 3-3 atas MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United gagal menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Klub berjuluk The Red Devils itu gagal memetik tiga angka setelah ditahan imbang Everton 3-3 di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/2) dini hari WIB.

MU kini mengemas 45 poin atau tertinggal dua poin dari City. Tak hanya itu, Manchester City yang pernah dijuluki 'Tetangga Berisik' MU karena sibuknya belanja pemain itu masih punya dua tabungan laga yang belum dimainkan.

MU langsung mengambil inisiatif serangan. Bruno Fernandes yang menjadi motor serangan MU, kerap membuat pergerakan sangat berbahaya terhadap pertahanan pasukan Carlo Ancelotti. 

Paul Pogba mendapatkan peluang emas dalam pertandingan tersebut pada menit ke-20. Percobaannya melalui sundulan setelah menerima umpan Fernandes gagal berbuah gol.

Usaha keras MU mencuri gol akhirnya berhasil melalui sundulan Edinson Cavani pada menit ke-24. Fernandes lalu membawa MU unggul 2-0 jelang jeda. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Everton merespons ketertinggalan dua gol dengan baik pada babak kedua. Abdoulaye Doucoure memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan dari jarak dekat ke gawang MU pada menit ke-49. Tiga menit berselang James Rodriguez menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

MU terus menekan pertahanan Everton. Usaha tuan rumah sedikit lebih keras karena pertahanan Everton lebih rapat.

Scott McTominay lantas membawa MU unggul 3-2 pada menit ke-70 melalui sundulan. Namun kemenangan di depan mata MU gagal, setelah Calvert-Lewin menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada injury time, tepatnya di menit ke-90+5. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ قَالَ اُوْحِيَ اِلَيَّ وَلَمْ يُوْحَ اِلَيْهِ شَيْءٌ وَّمَنْ قَالَ سَاُنْزِلُ مِثْلَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ ۗوَلَوْ تَرٰٓى اِذِ الظّٰلِمُوْنَ فِيْ غَمَرٰتِ الْمَوْتِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ بَاسِطُوْٓا اَيْدِيْهِمْۚ اَخْرِجُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ اَلْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ اٰيٰتِهٖ تَسْتَكْبِرُوْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, “Telah diwahyukan kepadaku,” padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, “Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah.” (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.

(QS. Al-An'am ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement