Ahad 07 Feb 2021 13:45 WIB

Sejumlah Wilayah di Semarang Masih Tergenang Banjir

Daerah yang tergenang banjir, seperti Muktiharjo Lor, Gajahbirowo, Banjardowo.

Red: Ratna Puspita
Banjir di Semarang (ilustrasi).
Foto: Antara/Aji Styawan
Banjir di Semarang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Ahad (7/2). Namun, wilayah yang terdampak tidak seluas hari sebelumnya.

Sekretatis BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan, genangan banjir di beberapa titik di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu sudah surut. Kendati demikian, lanjut dia, masih terdapat beberapa daerah yang tergenang banjir, seperti Muktiharjo Lor, Gajahbirowo, Banjardowo, Semarang Indah, Citarum, Hundaran Bubakan, serta Kaligawe.

Baca Juga

Ia menyebut ketinggian air untuk daerah yang masih tergenang itu antara 30 hingga 50 cm. Sementara beberapa titik yang sudah tidak lagi tergenang banjir, antara lain di kawasan Kota Lama Semarang.

Sementara itu, cuaca Kota Semarang pada Ahad siang masih diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang dengan durasi tidak terlalu lama. 

Sebelumnya diberitakan, hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2) hingga Sabtu (6/2) mengakibatkan banjir melanda berbagai wilayah di 10 kecamatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement