Senin 08 Feb 2021 16:40 WIB

Hodgson Ingin Palace Belajar dari Kekalahan Kontra Leeds

Hodgson menilai Leeds sebagai salah satu tim di Liga Inggris yang punya ciri khas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson.
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, akan memimpin timnya bertandang ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United, Selasa (9/2) dini hari WIB. Ia ingin Palace belajar dari kekalahan 1-4 di pertemuan sebelumnya, November tahun lalu.

Hodgson menilai Leeds sebagai salah satu tim di Liga Primer Inggris yang memiliki ciri khas. Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari peran Marcelo Bielsa di kursi kepelatihan.

“Hal paling penting adalah mereka sangat atletis. Mereka punya pemain yang bisa berlari,” kata Hodgson seperti dilansir Sportsmole, Senin  (8/2).

Pelatih berusua 73 tahun itu sudah merasakan ada hal unik yang dimiliki Leeds pada pertemuan pertama musim ini. Saat itu, Hodgson juga baru satu kali bersua dengan Bielsa. “Faktanya, pemain mereka tidak bisa berhenti untuk terus berlari. Itu adalah kualitas,” ujarnya.

Hodgson memuji kualitas Bielsa sebagai juru taktik senior di musim perdananya bersama Leeds mengarungi Liga Primer Inggris. Sejauh ini, kata Hodgson, Bielsa sukses membawa Leeds ke jalur yang benar.

“Menurut saya Bielsa sukses menyeelesaikan masalah. Saya berharap hal itu terus terjadi,” jelas Hodgson. “Memang akan ada beberapa poin yang hilang musim ini karena ada banyak pemain yang cedera.”

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement