Kamis 11 Feb 2021 12:44 WIB

Rodgers: Leicester Tatap Babak Perempat Final Piala FA

Leicester mencapai delapan besar kompetisi Piala FA untuk musim kedua berturut-turut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: AP/Michael ReganPOOL Getty
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers sangat puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Leicester menyingkirkan Brighton and Hove Albion dengan skor tipis 1-0 pada putaran kelima Piala FA 2020/2021, di Stadion King Power, Kamis (11/2) dini hari WIB tadi.

Berkat kemenangan tersebut the Foxes sekarang hanya kalah sekali dalam 13 pertandingan dan mencapai delapan besar kompetisi untuk musim kedua berturut-turut.

"Saya yakin kami telah meningkat. Mentalitas dalam tim telah berkembang selama setahun terakhir. Mari kita lihat apakah kami bisa membuat langkah selanjutnya," kata Brendan Rodgers dilansir BBC Sports, Kamis (11/2).

Adapun gol Leicester lahir pada menit-menit akhir pertandingan melalui penyerang Kelechi Iheanacho.

Pesepak bola asal Nigeria tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit keempat masa injury time ketika ia berdiri cukup bebas untuk menyambut sepak pojok James Maddison dengan tandukan tajam yang tak mampu diantisipasi kiper Brighton, Christian Walton.

"Anda harus terus melaju dan terus berjuang. Ini clean sheet lagi, kemenangan hebat, pemain mendapatkan menit bermain dan lolos ke perempat final lagi," sambung eks pelatih Celtic dan Liverpool itu.

Praktis Leicester mengikuti langkah tim-tm lain seperti Sheffield United, Manchester United, Manchester City, AFC Bournemouth, dan Everton untuk berlaga di babak perempat final.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement