Sabtu 13 Feb 2021 07:59 WIB

52 Masjid Ditutup Sementara di Arab Saudi

Penutupan masjid Arab Saudi terkait jamaah yang terpapar virus Covid-19.

Red: Teguh Firmansyah
Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Arab Saudi kembali menutup sementara delapan masjid setelah jamaahnya dinyatakan positif virus Corona. Hingga total masjid yang ditutup selama lima hari terakhir menjadi 52 masjid.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan mengatakan bahwa dari total 52 masjid, 38 masjid telah dibuka kembali. 38 Masjid telah dibuka setelah mensterilkan masjid dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan jamaah

Baca Juga

Sedangkan delapan masjid yang baru saja ditutup di antaranya dua masjid di gubernur Jeddah, satu masjid di Al Qunfudhah di wilayah Makkah, dua di wilayah Riyadh, sebuah masjid di Provinsi Ahad Al Masarha di Wilayah Jazan, masjid di provinsi Nariyah di wilayah timur, dan masjid di provinsi Rijal Almaa di wilayah Asir.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Sabtu (13/2) Kementerian sekali lagi menggarisbawahi pentingnya mematuhi tindakan pencegahan penyebaran virus corona. Serta meminta semua orang untuk melaporkan setiap pelanggaran atau kelalaian dalam menerapkan tindakan pencegahan yang disetujui oleh otoritas yang kompeten dengan memanggil nomor bebas pulsa 1933.

Arab Saudi melaporkan 353 infeksi baru pada Jumat (12/2). Sehingga total kasus COVID-19 di Saudi menjadi 372.073 kasus.

Kementerian juga melaporkan 305 pemulihan baru selama 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total orang yang bebas dari virus mematikan itu menjadi 362.947 orang. Sedangkan jumlah total kematian akibat covid-19  adalah 6.424 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement