Ahad 14 Feb 2021 11:55 WIB

PP Salurkan Bantuan ke Tiga Daerah Jateng bagi Korban Banjir

Perseroan akan terus bekerja sama serta bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Warga menaiki sepeda motor menerobos banjir yang menggenangi jalan di Desa Tanjung Karang, Jati, Kudus, Jawa Tengah, (ilustrasi). PT PP menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir di tiga daerah di Jawa Tengah antara lain Pekalongan, Kudus, dan Semarang.
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Warga menaiki sepeda motor menerobos banjir yang menggenangi jalan di Desa Tanjung Karang, Jati, Kudus, Jawa Tengah, (ilustrasi). PT PP menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir di tiga daerah di Jawa Tengah antara lain Pekalongan, Kudus, dan Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan tanggap darurat bencana banjir di tiga daerah di Jawa Tengah antara lain Pekalongan, Kudus, dan Semarang. Adapun bantuan tanggap darurat banjir yang pertama diserahkan oleh Tim Biro Corporate Secretary Perseroan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sekretaris Perusahaan PP Yuyus Juarsa mengatakan bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mi instan, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan safety (masker, hand sanitizer), perlengkapan mandi (sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun, handuk), keperluan anak dan bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, sarung, dan kebutuhan korban banjir lainnya.

Kemudian perseroan bergerak ke daerah Kudus untuk turut menyalurkan bantuan bencana banjir di daerah tersebut. Bantuan bencana banjir tersebut diberikan oleh perwakilan Tim Proyek Perseroan melalui Posko Dapur Umum di Yayasan Nusantara Satu Kudus. Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako (beras, minyak goreng, gula, telur), air mineral, pembalut wanita, popok bayi, dan susu.

Perseroan juga menyerahkan bantuan bencana banjir ke daerah Semarang berupa lima perahu karet, empat perahu karet diserahkan BPBD Kota Semarang dan satu perahu karet diserahkan melalui Posko Banjir Sayung Demak di Polsek Sayung.

“Perseroan mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Ahad (14/2).

Selain bantuan sosial yang diberikan oleh kantor pusat, Tim Proyek Jalan Tol Semarang Demak dan Owner PP Semarang Demak (PPSD) juga turut membantu korban bencana banjir melalui pemberian paket sembako, selimut, pakaian, perahu karet, dan pelampung di daerah Sayung Demak.

“Perseroan akan terus bekerja sama dan berkoordinasi serta bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban bencana banjir. Perseroan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu BUMN Untuk Indonesia,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement