Selasa 16 Feb 2021 17:33 WIB

Pasar Mulai Bergairah, New Pajero Sport Sudah Dapat Dipesan

Tren penjualan industri otomotif positif dari kuartal terakhir 2020 hingga awal 2021.

Red: Hiru Muhammad
New Pajero Sport tampil untuk melanjutkan keberhasilan penjualan Pajero Sport yang telah diperkenalkan sejak 2009.
Foto: dok. mmksi
New Pajero Sport tampil untuk melanjutkan keberhasilan penjualan Pajero Sport yang telah diperkenalkan sejak 2009.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA-–Sejak pertama kali di luncurkan tahun 2009, Mitsubishi Pajero Sport telah terjual hingga 164.773 unit. Ini sebagai catatan masyarakat Indonesia gemar dengan kendaraan sport utility vehicle (SUV) andalan PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut.

Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI menyebutkan Pajero Sport di Indonesia telah mendapatkan refreshment pada tahun 2016 dan ini merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan New Pajero Sport untuk pasar Indonesia dengan berbagai pengembangan dan penyempurnaan fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi dan telah ditunggu konsumen di Indonesia. "Model ini dapat menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan," katanya. 

Nakamura juga menyebutkan kini,  tren penjualan positif untuk industri otomotif berlanjut dari kuartal terakhir tahun 2020 hingga awal 2021. Pasar diyakini akan perlahan pulih, begitu pula penjualan Mitsubishi Motors. "Berkaca pada tren penjualan yang positif di awal tahun 2021 tersebut dan dengan adanya vaksin Covid-19, tentunya kami berharap industri otomotif semakin membaik dan terus menunjukkan arah yang positif," tuturnya. 

Tampilan Pajero Sport kini tidak terlalu banyak berubah dari generasi sebelumnya. Hanya saja kesan sebagai kendaraan petualang yang dipadukan dengan kemewahan yang kian ditonjolkan dari SUV yang dibekali mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler ini.

Penyegaran yang dilakukan terhadap pajero anatar lain desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran dan memberikan tampilan depan yang tegas, percaya diri dan memberikan visibilitas baik. Power Tail Gate (dengan Kick sensor dan remote control2, Active Cornering Lamp2, Sunroof, New Front Combination Lamp. Selain itu sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi, dengan pembaruan pada: New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-Inch Two Tone, New Fin-type Antenna dan New Design of Rear Combination Lamp. 

Sisi interior New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi, dengan sorotan pembaruan pada: New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8” 2, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet. 

Soal tenaga, mesin New Pajero Sport mampu menghasilkan output maksimum 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Ditunjang transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, terbaik dikelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters yang sangat membantu dalam meningkatkan akselerasi perpindahan gigi saat kecepatan tinggi. 

Demikian pula dengan fitur keselamatan seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH)2 telah menjadi perlengkapan standar. Selain 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, serta Brake Assist. 

Karena fasilitas premium yang tersedia, maka New Pajero Sport ditawarkan mulai harga Rp 502,8 juta untuk varian GLS hingga tipe tertinggi Dakar Ultimate 4x4 yang dibanrol Rp 737,7 juta."Saat ini kami sudah mulai mendistribusikan New Pajero Sport ke seluruh Dealer sehingga konsumen bisa segera memilikinya," kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement