Rabu 17 Feb 2021 11:33 WIB

Cek Fakta, Pocong Dikejar Anjing di Jeneponto

Pakar mengatakan, sosok pocong dalam video yang viral adalah palsu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Berita palsu atau hoaks. Kabar mengenai video rekaman CCTV yang menangkap gambar pocong dikejar anjing di Jeneponto, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.
Foto: Pixabay
Berita palsu atau hoaks. Kabar mengenai video rekaman CCTV yang menangkap gambar pocong dikejar anjing di Jeneponto, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat maya diramaikan dengan video rekaman CCTV yang memperlihatkan anjing sedang mengejar sesuatu yang menyerupai pocong di Kampung Balangberu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Video tersebut viral di media sosial, salah satunya di Instagram akun @ndorobeii dan sejumlah akun media sosial lainnya seperti akun Instagram @makassarhitskekinian.

Dalam video yang diunggah @makassarhitskekinian disertai keterangan berikut:

Baca Juga

Haji Karim, salah seorang saksi mata, menceritakan penampakan pocong tersebut. Dia mengaku melihatnya melalui CCTV di rumahnya. Itu berawal setelah istrinya mendengar gonggongan anjing.

"Istriku yang pertama lihat ki di CCTV. Awalnya begini, jadi mau na cek kucingnya melalui CCTV, tapi yang dia lihat hanya pocong diikuti anjing meraung," terang Haji Karim mengutip Rakyatku, Jumat malam (12/2/2021).

Gonggongan yang tak henti itu membangunkan istrinya. Sekalian untuk salat tahajud. Istrinya sekalian membangunkan Haji Karim.

"Kejadian itu pun membuat istriku takut. CCTV di rumah itu ada infra merahnya. Sempat itu pocong berada di depan rumah dan kejar anjing tiga ekor. Itu pocong lompat-lompat ki pakai pakaian putih," sebutnya.

Penampakan itu terjadi pada malam Selasa. Sekitar pukul 02.30 WITA malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement