Kamis 18 Feb 2021 13:27 WIB

Wahana Wisata Baru Dibangun di Pantai Air Manis Padang

The Marawa Restaurant dan Beach Resort merupakan arena bermain bernuansa alam.

Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah pengunjung duduk di pedestrian pantai di objek wisata Pantai Air Manis, di Padang, Sumatera Barat
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Sejumlah pengunjung duduk di pedestrian pantai di objek wisata Pantai Air Manis, di Padang, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota Padang menyambut baik kehadiran wahana wisata baru The Marawa Resort di kawasan Pantai Air Manis, Padang.

"Dengan akan hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort semoga dapat mendukung peningkatan aktivitas pariwisata di Kota Padang dan berdampak positif bagi ekonomi masyarakatyang bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," kata Wali Kota Padang Mahyeldi.

Objek wisata The Marawa Restaurant dan Beach Resort merupakan wahana hiburan dan arena bermain dengan nuansa alam dan keindahan Pantai Air Manis yang mempesona. Resort tersebut didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal Minangkabau.

Mahyeldi mengatakan pengunjung selain bisa menikmati keindahan pantai, pengunjung pun juga akan disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau.

Wako juga mengapresiasi pihak PT Marawa Resort Pantai yang ikut memberdayakan masyarakat sekitar, mulai urusan pengelolaan parkir, jasa perahu wisata pulau maupun menyajikan kuliner dan lain sebagainya.

"Ini sesuatu yang sangat ideal, ketika ada investasi masuk, kemudian masyarakat sekitar juga mendapatkan manfaat yang positif dari pada investasi tersebut," ujarnya.

Sementara owner PT Marawa Resort Pantai Zuhrizul Chaniago menyampaikan objek wisata The Marawa Resort memiliki konsep pengunjung atau wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan begitu nyaman.

"Kiami akan menyuguhkan beragam menu kuliner, pertunjukan seni tradisional Minangkabau serta beragama wahana bermain dan hiburan bagi pengunjung, di Padang belum ada objek wisata yang wisatawan kelas premium itu bisa menikmati kuliner sambil menikmati pantai," ujarnya.

Ia menyampaikan dalam pembuatan The Marawa Resort tersebut pihaknya juga turut melibatkan masyarakat sekitar. Termasuk untuk urusan perparkiran, sentra UMKM serta berbagai jasa yang dibutuhkan pengunjung atau wisatawan.

"Kami juga akan berencana membina dan memfasilitasi anak-anak nagari yang ada di kawasan Air Manis i latihan beragam seni budaya tradisional Minangkabau baik silat, randai, tari-tarian dan lainnya. Sehingga mereka bisa ditampilkan nanti di hadapan pengunjung," katanya.

Lebih lanjut Zuhrizul berharap pembangunan The Marawa Resort bisa berjalan dengan lancar dan selesai dalam rentang waktu yang tak begitu lama dan ditargetkan awal 2022 rampung.

"Tahap pertama pembangunan restoran dulu, tahap kedua kolam renang dan selanjutnya penyediaan atraksi wisata seperti permainan banana boat, paracyling dan lainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement