Kamis 18 Feb 2021 19:30 WIB

Capello Nilai Juve Kurang Konsentrasi Saat Kalah dari Porto

Fabio Capello menyesalkan Juventus tak fokus saat melawan tim sekuat Porto.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Capello.
Foto: EPA/ALI HAIDER
Fabio Capello.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, mengecam Juventus yang kurang konsentrasi ketika kalah 1-2 dari FC Porto dalam pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB. Capello menyesalkan Juventus tak fokus saat melawan tim sekuat Porto.

Porto unggul cepat ketika pertandingan belum genap dua menit berkat keberhasilan Mehdi Taremi yang memotong backpass Bentacur untuk menaklukkan kiper Juventus. Porto unggul 2-0 setelah Moussa Marega mencetak gol kedua sebelum Federico Chiesa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

"Memasuki lapangan tanpa konsentrasi tidak dapat diterima, terlalu banyak kesalahan," kata Capello kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan dilansir dari Football Italia.

Catatan Capello,  Bentacur melakukan kesalahan pada babak pertama dan kedua. Sedangkan, delapan pemain bertahan tidak waspada terhadap tiga pemain Porto. Karena itu, menurut Capello, Juventus harus segera berbenah.

Legenda Juventus Del Piero mengatakan, si Nyonya Tua kekurangan ide untuk berkembang. Menurut Del Piero, tak adanya Alvaro Morata berdampak besar kepada daya serang Juventus. Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski dinilai terlalu dalam untuk mendapatkan bola.

“Pemain yang melakukan apa yang dilakukan Morata hilang, dan itu menjadi jelas saat dia masuk. Kami harus menggarisbawahi bahwa Porto memainkan permainan mereka, karena itu segera berjalan dengan baik untuk mereka,” kata Del Piero menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement