Kamis 18 Feb 2021 21:09 WIB

Pep Minta Pemain City Anggap Jadwal Padat Tantangan Indah

Jadwal padat membuat Man City tak punya waktu untuk latihan hampir sejak awal musim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya tidak memikirkan padatnya jadwal pertandingan. Guardiola ingin pemainnya menganggap itu sebagai tantangan yang indah untuk dilewati, setelah unggul 10 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

City jadi tim Inggris pertama yang mengawali tahun dengan 10 kemenangan beruntun di liga. Karena itu, sulit untuk melihat klub mana yang bisa menyaingi City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Namun Guardiola menyebut timnya punya jadwal yang sangat padat, sampai tidak punya waktu untuk latihan hampir sejak awal musim.

''Jadi kami membutuhkan semua orang. Kami menjalani setiap pertandingan untuk mendapatkan poin dan dengan performa bagus. Saya beruntung punya pemain-pemain ini,'' ujar Guardiola dikutip dari Skysports, Kamis (18/2).

Apalagi, setelah 10 kemenangan beruntun, City akan menghadapi Arsenal. Karena itu, agar bisa fokus melakoni laga melawan the Gunners, Guardiola menuntut pemainnya untuk tidak memikirkan jadwal pertandingan. Karena bisa-bisa Gabriel Jesus dkk akan depresi.

''Di saat yang bersamaan, itu adalah tantangan yang indah. Karena tidak ada gunanya melihat jadwal,'' tegas Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement