Jumat 19 Feb 2021 16:50 WIB

Son Nikmati Bermain dengan Bale di Spurs

Bale sempat alami masa sulit sejak gabung dengan Tottenham sebagai pemain pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Dua winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Dua winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min sangat menikmati bermain dengan Gareth Bale ketika berpasangan saat menang 4-1 atas Wolfsberger pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa, Jumat (19/2) dini hari WIB. Son dan Bale sama-sama menyumbang satu gol.

Bale mengalami masa sulit sejak bergabung dengan Tottenham sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Namun ia kembali ke performa terbaiknya dalam laga tersebut. Selain mencetak gol, ia memberikan assist untuk gol Son.

Son senang akhirnya bisa bermain bersamaan dengan Bale. Pasalnya, momen seperti itu jarang Son dapatkan. Penampilan apik Bale membuat dia masuk dalam rencana pemain yang akan diturunkan melawan West Ham United pekan ini.

"Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya," kata Son tentang Bale setelah kemenangan di Hongaria dilansir dari Dailymail, Jumat.

Bale pun senang bisa menyumbang gol di saat sedang berjuang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho. Menurut Bale, skuadnya memegang teguh pola pikir bahwa mencetak gol sebanyak mungkin merupakan targetnya. Dari situ kepercayaan diri akan didapatkan.

Kemenangan tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri karena beberapa pekan terakhir the Lilywhite tak meraih itu. Bale berharap hasil ini menjadi awal dari kebangkitan. Bale senang bisa membantu tim meraih kemenangan.

Empat gol tandang sangat menguntungkan bagi Tottenham. Hal tersebut akan memudahkan Spurs lolos ke fase berikutnya. Sebab di leg kedua, klub London itu cukup bermain imbang 0-0 atau jika kalah tak lebih dari 0-2.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho terkesan kepada penampilan Bale dan tergoda untuk memberikan kesempatan bermain melawan West Ham atau pertandingan ketiganya di Liga Primer Inggris musim ini. Mourinho mengungkapkan salah satu alasan Bale ditarik keluar pada menit ke-64, yaitu untuk mempersiapkan laga berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement