Jumat 19 Feb 2021 23:26 WIB

Legenda MU: Greenwood Lebih Cocok Jadi Penyerang Tengah

Posisi penyerang tengah MU biasanya diisi Anthony Martial atau Edinson Cavani.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda MU, Mason Greenwood.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain muda MU, Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes memuji kemampuan penyelesaian akhir Mason Greenwood. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Greenwood sebagai penyerang tunggal, saat United membungkam Real Sociedad 4-0 di Liga Europa, berkat gol dari Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Daniel James.

Scholes percaya, Greenwood adalah sosok yang tepat untuk berperan sebagai pemain nomor 9, walaupun torehan golnya lebih sedikit dari Rashford musim ini.

''Ini antara Rashford dan Greenwood yang bermain di penyerang tengah. Saya pikir klub dan semua orang berpikir Greenwood adalah finisher terbaik di klub. Oleh karena itu dia akan lebih baik sebagai no 9,'' ujar Scholes, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (19/2).

Scholes menambahkan, satu-satunya masalah adalah saat Rashford maupun Greenwood bermain di kanan. Keduanya tidak menemukan performa terbaiknya, sehingga kerap kali harus bertukar posisi. Oleh karena itu, Greenwood lebih baik menjadi penyerang tengah, yang biasanya juga diisi oleh Anthony Martial atau Edinson Cavani.

''Berikan Greenwood kesempatan, dia akan mencetak gol. Dia bertekad jadi bintang. Dia terus berlari, terus bekerja keras dan tidak ada yang bisa menghentikannya,'' tegas Scholes.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement