Sabtu 20 Feb 2021 10:08 WIB

Jalanan Jakarta Tergenang 20-70 Cm

Hujan sejak Sabtu dini hari sebabkan sejumlah ruas jalan tergenang.

Rep: Mabruroh/ Red: Indira Rezkisari
Warga melintasi berjalan banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat (19/2) malam.
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Warga melintasi berjalan banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat (19/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagi ini sejumlah ruas jalan raya di wilayah DKI Jakarta masih tergenang air. Ketinggian genangan air berbeda di setiap titiknya, mulai dari 20 cm hingga 70 cm.

Dilansir dari TMC Polda Metro Jaya pada Sabtu (20/2) berikut ini sejumlah ruas jalan yang tergenang air cukup tinggi namun masih bisa dilintasi kendaraan.

Baca Juga

- Di Jalan Bungur Raya Jakarta Pusat terdapat genangan air setinggi 20 cm di kedua arahnya, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di ruas Tol Interchange Cawang untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di traffic Light Puri Kembangan Jakarta Barat terdapat genangan air dengan ketinggian 20 cm, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di Jalan Bendungan Hilir Raya depan RSAL Mintoharjo Jakarta Pusat dengan ketinggian air 30 cm, masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di Jalan Jatinegara Barat Jakarta Timur dengan ketinggian air 15 cm, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di Jalan Daan Mogot arah Cengkareng Jakarta Barat dengan ketinggian genangan air 30 cm, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Genangan air di keluaran Tol Bintara Jaya untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di Jalan Tubagus Angke Jakarta Barat, saat ini masih bisa dilintasi kendaraan.

- Traffic Light di Mangga Dua Jakarta Utara untuk saat ini genangan air masih bisa dilintasi kendaraan.

- Di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara untuk saat ini genangan air masih bisa dilintasi kendaraan

Sedangkan ketinggian genangan air yang mencapai 60-70 cm seperti di Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan, membuat kendaraan tidak bisa melintasi di area tersebut. Termasuk genangan air yang tinggi di Underpass Jalan DI Pandjaitan Jakarta Timur yang juga tidak bisa dilewati kendaraan.

Begitu juga di Mampang Prapatan, AKBP Dermawan Karosekali yang tengah melakukan pengaturan dan pengalihan lalu lintas mengatakan, bahwa jalanan di Jalan Kapten Tendean tidak dapat dilintasi kendaraan karena tingginya genangan air. Ia menyarankan agar pengendara mencari jalur alternatif.

"Dari Tendean, arus dari kantoran menuju blok M tidak bisa dilalui karena ketinggian air mencapai 40 cm, tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4," ujar Dermawan dalam rekaman video yang diunggah di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement