Senin 22 Feb 2021 13:50 WIB

Lima Pemotor Bawa Samurai dan Celurit Ditangkap di Tasik

Saat hendak ditangkap, salah satu pemotor sempat mencoba menebas polisi Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Senjata tajam. Ilustrasi
Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Senjata tajam. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebanyak lima pemotor membawa senjata tajam seperti samurai dan celurit ditangkap polisi Kota Tasikmalaya pada Ahad (21/2) malam. Setelah ditangkap, mereka mengaku anggota geng motor.

Kepala Tim (Katim) 2 Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya, Ipda Enung Rukanda mengatakan, awalnya tim menerima informasi dari masyarakat terkait kegiatan geng motor meresahkan. Ketika tim melaksanakan patroli, ditemukan sejumlah anggota geng motor yang sedang nongkrong di Jalan Bebedahan 2, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

"Didapati mereka sedang standby membawa sejumlah sajam berupa celurit, samurai, dan pisau pendek," kata dia.

Ketika tim mendatangi lokasi tersebut, para geng motor itu hampir menyabet anggota dengan senjata tajam. Beruntung, anggota yang bertugas dapat menghindarinya. "Ada anggota mau ditebas," kata dia.

Setelah sempat hendak melukai anggota tin patroli, para anggota geng motor itu lari. Beberapa ada yang masuk ke gang, bahkan ada yang nekat naik ke atap rumah warga.

Namun, Enung mengatakan, tim patroli bmenangkap lima anggota geng motor itu saat mencoba bersembunyi. "Saat ditangkap tidak ada perlawanan, tapi mereka dimintai keterangan agak sulit. Akhirnya mereka mengakui sebagai anggota geng motor," ujar dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ اَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تَقْتُلُوْنَ اَنْفُسَكُمْ وَتُخْرِجُوْنَ فَرِيْقًا مِّنْكُمْ مِّنْ دِيَارِهِمْۖ تَظٰهَرُوْنَ عَلَيْهِمْ بِالْاِثْمِ وَالْعُدْوَانِۗ وَاِنْ يَّأْتُوْكُمْ اُسٰرٰى تُفٰدُوْهُمْ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْكُمْ اِخْرَاجُهُمْ ۗ اَفَتُؤْمِنُوْنَ بِبَعْضِ الْكِتٰبِ وَتَكْفُرُوْنَ بِبَعْضٍۚ فَمَا جَزَاۤءُ مَنْ يَّفْعَلُ ذٰلِكَ مِنْكُمْ اِلَّا خِزْيٌ فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۚوَيَوْمَ الْقِيٰمَةِ يُرَدُّوْنَ اِلٰٓى اَشَدِّ الْعَذَابِۗ وَمَا اللّٰهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُوْنَ
Kemudian kamu (Bani Israil) membunuh dirimu (sesamamu), dan mengusir segolongan dari kamu dari kampung halamannya. Kamu saling membantu (menghadapi) mereka dalam kejahatan dan permusuhan. Dan jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal kamu dilarang mengusir mereka. Apakah kamu beriman kepada sebagian Kitab (Taurat) dan ingkar kepada sebagian (yang lain)? Maka tidak ada balasan (yang pantas) bagi orang yang berbuat demikian di antara kamu selain kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari Kiamat mereka dikembalikan kepada azab yang paling berat. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 85)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement