Kamis 25 Feb 2021 16:15 WIB

Fakta dan Data Jelang Leicester Vs Slavia Praha

Kedua tim akan bentrok tengah malam nanti WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Leicester City. Kawanan Rubah dalam kondisi siap tempur jelang hadapi Praha.
Foto: Carl Recine / Pool Photo via AP
Skuad Leicester City. Kawanan Rubah dalam kondisi siap tempur jelang hadapi Praha.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City menjamu Slavia Praha di Stadion King Power, Leicester City, Jumat (26/2) dini hari WIB. Keduanya akan memperebutkan tiket 16 besar di leg kedua babak 32 besar.

Diiansir dari laman UEFA, leg pertama berakhir imbang tanpa gol sehingga diperlukan pemenang di laga ini. Praha yang berperan tidak mampu memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah. 

Praha mengikuti kompetisi Liga Europa usai kalah dalam play off Liga Champions. Sementara itu Leicester lolos ke kompetisi Liga Europa setelah finis urutan kelima pada Liga Premier 2019/2020. 

Dari kubu Leicester, Kawanan Rubah melaju ke babak 32 dengan mudah. Mereka menjadi juara Grup G dengan finis 13 poin. Sedangkan Praha berada di urutan kedua grup C  dengan 12 poin.

Dari sisi kekuatan di kompetisi tigkat Eropa, Slavia hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan ketika melawan tim asal Inggris dengan delapan kali kekalahan dan tiga kali hasil imbang. Pertemuan terakhir Praha adalah menghadapi Chelsea di babak perempat final Liga Europa pada musim 2018/2019 dengan hasil agregat  5-3. 

Ini menjadi kali kelima Leicester bermain di kompetisi Liga Europa. Mereka tercatat menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang di kompetisi Eropa dengan tujuh kali menang dan dua kali hasil imbang. 

Sayangnya, Praha tidak memiliki keberuntungan dalam laga tandang. Mereka hanya menang dua laga dari sepuluh pertandingan tandang di kancah Eropa dengan catatan tiga kali imbang dan menelan lima kali kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement