Kamis 25 Feb 2021 19:36 WIB

Solskjaer tak Terkejut Juan Mata Diminati Banyak Klub

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengizinkan Mata berbicara dengan klub lain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Juan Mata menarik minat sejumlah klub Eropa setelah tahu kontraknya di Old Trafford akan segera berakhir musim panas ini. Inter Milan, AS Roma, dan Juventus dilaporkan tertarik kepada mantan pemain Chelsea tersebut.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tak terkejut dengan banyaknya minat klub Eropa kepada Mata. Solskjaer juga mengizinkan Mata berbicara dengan klub lain meskipun MU juga punya opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Baca Juga

“Satu, dia pesepak bola yang sangat bagus. Kedua, dia seorang profesional dan manusia yang luar biasa. Saat kontrak berjalan menjelang akhir akan ada tawaran,” kata Solskjaer saat diminta respons ketertarikan banyak klub, dilansir dari Independent, Kamis (25/2).

Solskjaer tak akan menghalangi Mata jika ingin menjalin pembicaraan dengan klub lain. Namun ia memastikan komunikasinya tetap berjalan baik sepanjang waktu. 

Mata bergabung dengan MU pada 2014 dari Chelsea. Ia telah mencatatkan 267 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 50 gol serta 47 assist. Musim ini, ia hanya tampil 12 pertandingan dan empat kali sebagai starter di Liga Inggris. Ia mencetak dua gol di Piala Liga Inggris atau Piala Carabao melawan Luton dan Brighton.

Terlepas dari kurangnya kesempatan bermain untuk Mata, dia tetap memegang posisi kunci di luar lapangan musim ini dengan membimbing pemain muda MU. Ia membagikan pengalamannya kepada mereka dalam latihan.

Penampilannya di Piala Carabao menunjukkan dia sosok yang berguna. Pengaruhnya di ruang ganti terlihat dari sikap kedewasaannya. Kendati demikian, mencari tim lain juga menjadi opsi Mata agar mendapatkan menit bermain secara regular. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement