Jumat 26 Feb 2021 08:53 WIB

Vs West Ham, Ujian Kedalaman Skuad Manchester City

Guardiola harus berpikir keras menentukan pemilihan pemain di starting line-up City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/John Walton
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City hanya memiliki masa pemulihan tidak kurang dari tiga hari setelah mengandaskan Borussia Moenchengladbach, 2-0, di leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Kamis (25/2) dini hari WIB. Pendeknya masa pemulihan ini menjadi salah satu tantangan yang mesti dijawab saat menjamu West Ham United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/2) malam WIB.

Kemudian, tiga hari berselang setelah laga kontra the Hammers, City juga sudah harus kembali merumput guna menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, awal pekan depan. City baru memiliki jeda antarlaga sedikit lebih panjang, sekitar empat hari, sebelum tampil menghadapi Manchester United pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris, 7 Maret 2021.

Jadwal padat, dengan keharusan tampil tiap tiga hari sekali dalam satu pekan mendatang, tentu menjadi ujian berat buat pengoleksi dua gelar Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir tersebut. Kesiapan pemain dan kedalaman skuad City menjadi sorotan utama saat melewati periode sibuk dan jadwal padat tersebut.

Kendati begitu, jadwal padat ini sepertinya datang di saat yang tepat bagi the Citizens. Setelah sempat kehilangan sejumlah penggawa andalan, mulai dari Sergio Aguero hingga Gabriel Jesus, lantaran cedera dan terpapar Covid-19, skuad City terbilang mulai lengkap. Bahkan, hanya Nathan Ake, yang dipastikan belum bisa merumput lantaran masih dibekap cedera.

Aguero, yang telah pulih dari cedera, tinggal menemukan ritme permainan dan sentuhan terbaiknya di depan mulut gawang lawan. Namun, pemain-pemain lain, seperti Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Riyad Mahrez, sepertinya sudah berada dalam level permainan terbaik. Silva dan Jesus menyumbang gol saat City membungkam Gladbach.

Sedangkan, Mahrez menjadi inspirator kemenangan City saat membungkam Everton, 3-1, pertengahan bulan ini. Pun dengan Raheem Sterling, yang dianggap sebagai pemain paling konsisten di skuad City pada musim ini.

Pelatih City, Pep Guardiola, pun sempat mengakui, saat ini dilema terbesarnya adalah soal pemilihan pemain yang tampil di starting line-up. Juru taktik asal Spanyol itu bahkan harus menunggu hingga detik-detik terakhir untuk menentukan skuad The Citizens.

''Saat ini, saya berpikir keras soal pemilihan pemain. Saya tidak bisa buru-buru menentukan karena saya masih harus tahu bagaimana kondisi mereka dan apa yang mereka rasakan,'' ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi klub awal pekan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِۗ قُلْ فِيْهِمَآ اِثْمٌ كَبِيْرٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِۖ وَاِثْمُهُمَآ اَكْبَرُ مِنْ نَّفْعِهِمَاۗ وَيَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ ەۗ قُلِ الْعَفْوَۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَۙ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang khamar dan judi. Katakanlah, “Pada keduanya terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia. Tetapi dosanya lebih besar daripada manfaatnya.” Dan mereka menanyakan kepadamu (tentang) apa yang (harus) mereka infakkan. Katakanlah, “Kelebihan (dari apa yang diperlukan).” Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu memikirkan,

(QS. Al-Baqarah ayat 219)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement