Ahad 28 Feb 2021 20:12 WIB

Ini Penyebab Timo Werner Sulit Cetak Gol di Chelsea

Werner baru sekali menjebol gawang lawan Chelsea dalam 16 laga Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Chelsea Timo Werner
Foto: Mike Hewitt / Pool via AP
Penyerang Chelsea Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengaku takut gaya sepak bolanya akan membuat Timo Werner tertinggal di belakang. Apalagi, Tuchel akan menjamu Manchester United pada Ahad (28/2) dan butuh kemenangan untuk bisa kembali ke posisi empat besar Liga Primer Inggris. 

Chelsea belum terkalahkan dalam delapan pertandingan sejak Tuchel ditunjuk jadi manajer. Namun krisis gol Werner masih juga belum berakhir. Sang penyerang baru sekali menjebol gawang lawan dalam 16 pertandingan Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengakui, gaya permainan yang berdasarkan penguasaan bola membuat Werner, yang mencetak 34 gol musim lalu untuk RB Leipzig, kesulitan.

Baca Juga

"Mungkin itu kesalahan kami, karena kami banyak menguasai bola dan kami memaksa tim lawan main bertahan, jadi ruangnya tidak besar," kata Tuchel, jelang kunjungan MU ke Stamford Bridge, dikutip dari Mirror, Ahad (28/2).

Tuchel menjelaskan, kekuatan terbesar Werner adalah serangan dengan ruang terbuka, yang lebih cocok untuk serangan balik. Namun, pelatih asal Jerman itu membuat Chelsea seperti Manchester City maupun Liverpool, yang menggunakan penguasaan bola sebagai strategi untuk menang. Sehingga wajar kalau lawan dengan mudah menutup ruang di pertahanan.

Apalagi, MU dinilainya bukanlah tim yang bisa diharapkan oleh Werner untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Jadi apa yang tersisa untuknya adalah jangan kehilangan kepercayaan dan bekerja untuk tim. Kami banyak melakukan refleksi soal ini dan bekerja keras dengannya," jelas Tuchel. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement