Ahad 28 Feb 2021 21:49 WIB

Tottenham Unggul 3-0 Atas Burnley pada Babak Pertama

Gareth Bale mencetak gol cepat ke gawang Burnley.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale (kanan) merayakan golnya ke gawang Burnley.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale (kanan) merayakan golnya ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dengan mudah unggul 3-0 pada babak pertama atas Burnley dalam laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (28/2) malam WIB. Bahkan tuan rumah sudah unggul 1-0 sejak detik ke-68 melalui sontekan jarak dekat Gareth Bale. 

The Lilywhites langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Harry Kane, Bale dan Son Heung-nin merupakan tiga pemain Tottenham yang menonjol memberikan ancaman kepada pertahanan Burnley. Kerja sama ketiganya membuat pemain Burnley kesulitan membendung serangannya.

Baca Juga

Bale membuka skor pada sentuhan pertamanya kepada bola. Berawal dari umpan silang Son ke depan gawang Burnley dari sisi kiri serangan Tottenham, Bale lepas dari jebakan offside. Ia hanya perlu mengubah arah bola dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Burnley yang dijaga Nick Pope.  

Pada menit ke-15, giliran Bale memberikan assist kepada Kane untuk menggandakan keunggulan Tottenham. Meski unggul 2-0 dalam jangka waktu 15 menit, tuan rumah terus menggempur pertahanan Burnley.

Burnley sebenarnya cukup bisa mengimbangi permainan Tottenham hingga 25 menit pertama. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang membahayakan terhadap pertahanan Tottenham. Matej Vydra memberikan Burnley peluang pada menit ke-24 dengan tembakannya, tapi gagal memberikan ancaman ke gawang Hugo Lloris.

Sementara setiap serangan yang dirancang pasukan Jose Mourinho selalu membahayakan pertahanan tim tamu. Bale nyaris membawa Tottenham unggul 3-0, tapi percobaannya pada menit ke-26 gagal. Tottenham Hotspur akhirnya benar-benar unggul tiga gol setelah Lucas Moura mencetak gol pada menit ke-31 lewat sepakan kaki kiri di kotak penalti.

Permainan agresif Kane dan kawan-kawan benar-benar membuat Burnley kesulitan mengancam Tottenham di sepertiga akhir lapangan. Walau bisa mengimbangi, tapi tak ada yang benar-benar membahayakan pertahanan the Lilywhites. Skor 3-0 ini menjadi penutup babak pertama.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement