Senin 01 Mar 2021 12:17 WIB

Pelatih Burnley Terkejut dengan Performa Spurs

Padahal, Spurs dalam 6 laga terakhir di Liga Primer Inggris tak pernah menang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Burnley, Sean Dyche.
Foto: AP Photo/Adam Davy
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Burnley, Sean Dyche, mengakui, para penggawa the Clarets banyak melakukan kesalahan mendasar saat melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Ahad (28/2) malam WIB. Ujungnya, Burnley dibekap tuan rumah, 0-4, dalam laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

Burnley menyerah lewat sepasang gol Gareth Bale, pada menit kedua dan menit ke-55, dan dua gol yang masing-masing dicetak Harry Kane dan Lucas Moura. Kane mencetak gol kedua Spurs di laga itu, usai memanfaatkan assist Bale. Sedangkan Moura mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31.

Tertingal tiga gol pada babak pertama, Dyche mengakui, anak-anak asuhnya di laga itu mengawali laga dengan begitu buruk. Bahkan, Dyche menyebut, the Clarets seolah membantu Spurs meraih tiga angka dengan mudah di laga tersebut dengan buruknya performa pada babak pertama. 

Sempat berusaha bangkit pada babak kedua, The Clarets gagal mencetak gol dan harus puas pulang dengan tangan hampa.

''Kami seperti membantu mereka mendapatkan tiga poin di laga ini. Saat mereka bisa memanfaatkan itu, mereka sudah sulit dikejar. Terkadang, kami bisa katakan, tim lawan tampil cukup bagus. Kami mungkin masih jauh dari penampilan yang kami harapkan, tapi di laga ini, kami terlalu banyak melakukan kesalahan-kesalahan mendasar,'' ujar Dyche seusai laga kepada BBC, Senin (1/3).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اَرِنِيْ كَيْفَ تُحْيِ الْمَوْتٰىۗ قَالَ اَوَلَمْ تُؤْمِنْ ۗقَالَ بَلٰى وَلٰكِنْ لِّيَطْمَىِٕنَّ قَلْبِيْ ۗقَالَ فَخُذْ اَرْبَعَةً مِّنَ الطَّيْرِفَصُرْهُنَّ اِلَيْكَ ثُمَّ اجْعَلْ عَلٰى كُلِّ جَبَلٍ مِّنْهُنَّ جُزْءًا ثُمَّ ادْعُهُنَّ يَأْتِيْنَكَ سَعْيًا ۗوَاعْلَمْ اَنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌحَكِيْمٌ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berkata, “Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang mati.” Allah berfirman, “Belum percayakah engkau?” Dia (Ibrahim) menjawab, “Aku percaya, tetapi agar hatiku tenang (mantap).” Dia (Allah) berfirman, “Kalau begitu ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah olehmu kemudian letakkan di atas masing-masing bukit satu bagian, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera.” Ketahuilah bahwa Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. Al-Baqarah ayat 260)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement