Senin 01 Mar 2021 14:06 WIB

Shaw: Wasit Takut Jadi Kontroversi Jika Beri MU Penalti

Laga Chelsea vs MU berakhir imbang 0-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cesar Azpilicueta (kiri) mengganjal Harry Maguire (kanan) pada laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Ahad (28/2) malam.
Foto: GETTY POOL
Cesar Azpilicueta (kiri) mengganjal Harry Maguire (kanan) pada laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Ahad (28/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan antara Manchester United vs Chelsea menyisakan kontroversi. Laga di Stamford Bridge, Senin (1/3) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol. Namun hasilnya bisa saja berbeda jika wasit Stuart Attwell memberikan hadiah penalti untuk MU, setelah Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti.

Namun, meski wasit telah melihat cuplikan VAR, Attwell tetap bersikeras kalau handball Hudson-Odoi bukan sebuah pelanggaran. Selain itu, yang bikin pemain MU agak kesal adalah Attwell menghentikan permainan saat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hendak melanjutkan serangan, hanya untuk melihat VAR.

Baca Juga

Bek MU Luke Shaw menjelaskan, keputusan Attwell itu menghentikan timnya maju di area yang menguntungkan di lapangan. Ia mendengar wasit mengatakan tidak ingin menciptakan kontroversi dengan keputusannya memberikan penalti. Padahal, lanjut dia, jika Attwell berpikir itu bukan penalti, seharusnya tak perlu menghentikan pertandingan, yang momentumnya sedang dimiliki MU.

''Saya dengar dia bicara ke H (Harry Maguire), 'Jika saya bilang itu penalti, itu akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya','' ungkap Shaw, dikutip dari Independent, Senin (1/3).

Maguire sempat bilang ke wasit kalau itu jelas penalti. Karena itulah kapten MU tersebut yakin dihentikannya pertandingan untuk beberapa saat untuk menguatkan keputusan penalti. Namun ternyata Attwell tak berani ambil keputusan tersebut. ''Jika itu tidak akan jadi penalti, mereka seharusnya tidak menghentikan jalannya pertandingan,'' kata Shaw. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement