Senin 01 Mar 2021 16:35 WIB

Tiga Ribu Pedagang Pasar di Tangerang Divaksinasi

Kota Tangerang terima jatah 26.300 dosis untuk vaksinasi tahap dua.

Rep: Eva Rianti/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah pedagang pasar menerima suntikan vaksin COVID-19 Sinovac di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Senin (1/3/2021). Sebanyak 2.100 pedagang pasar di Kota Tangerang mendapat vaksinasi COVID-19 dosis pertama.
Foto: ANTARA/Fauzan
Sejumlah pedagang pasar menerima suntikan vaksin COVID-19 Sinovac di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Senin (1/3/2021). Sebanyak 2.100 pedagang pasar di Kota Tangerang mendapat vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melakukan vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 3 ribu pedagang pasar di Kota Tangerang, Senin (1/3). Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, pedagang pasar menjadi prioritas dalam vaksinasi tahap dua agar masyarakat aman dalam melakukan aktivitas perekonomian.

“Kuotanya kurang lebih 3 ribu dosis untuk para pedagang di pasar, semoga bisa ter-cover semua,” tutur Arief saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Tangerang City Mall, Kota Tangerang, Senin (1/3).

Baca Juga

Arief menuturkan, vaksinasi tahap dua bagi kalangan pedagang dilakukan di sejumlah pusat-pusat perekonomian. Antara lain Tangerang City Mall, Pasar Babakan, Pasar Modernland, dan Metropolis. “Ada juga untuk para pedagang Pasar Anyar dan Pasar Malabar yang saat ini sedang dilakukan vaksinasi di wilayah tersebut,” tambahnya.

Arief menyampaikan, pedagang pasar merupakan salah satu kalangan yang melayani publik secara langsung sehingga mendapat prioritas untuk disuntik vaksin pada vaksinasi tahap dua. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk petugas pelayanan publik diketahui telah berlangsung sejak 25 Februari 2021 dan akan terus dilakukan untuk menjamah pelayan-pelayan publik lainnya.

“Dari kuota 26.300, baru terlaksana kurang lebih 13 ribu yang kita lakukan tiga hari kemarin di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,” ujar Arief.

Dia menambahkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang berjalan secara kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Alhamdulillah saat ini menurut laporan Kepala Dinas Kesehatan berjalan dengan lancar, semoga bisa terlaksana sesuai jadwal agar kita bisa melanjutkan vaksinasi untuk pelayanan publik lainnya,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement