Senin 01 Mar 2021 21:43 WIB

Pirlo: Juventus Masih Percaya Bisa Raih Scudetto

Juventus saat ini berada di posisi ketiga klasemen Serie A Liga Italia.

Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan, masih percaya timnya bisa memenangkan Scudetto musim ini. Nyonya Tua bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona, akhir pekan lalu, dan bertujuan untuk bangkit kembali dalam perburuan gelar melawan Spezia di Stadion Allianz, Turin pada Rabu (3/3) WIB.

Pirlo mengeklaim skuadnya yakin mereka bisa memenangkan Scudetto. Ia menegaskan tidak akan mengatakan Juventus bisa mengejar Scudetto jika tahu timnya berpikir demikian. Namun yang terjadi sebaliknya.

Baca Juga

"Saya tahu para pemain percaya, mereka berlatih dengan baik dan ingin kembali memenangkan gelar dan ini membuat saya merasa nyaman," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Senin (1/3).

Pirlo menekankan Juventus tidak melihat tim lain di atas mereka di klasemen dan tidak pula memikirkan poin yang hilang dalam beberapa pekan terakhir. Ia menegaskan, Nyonya Tua berkonsentrasi pada diri sendiri. Bianconeri saat ini berada di posisi ketiga klasemen Serie A Liga Italia dengan nilai 46, tertinggal 10 poin dari penguasa klasemen Inter Milan. Namun Juventus masih punya satu laga sisa lebih banyak

Menurut dia, targetnya harus tetap sama. Dengan adanya banyak pertandingan dan selama ada ruang untuk pulih, Juventus akan terus berjuang untuk itu. 

“Tujuan awalnya adalah memenangkan semua gelar. Kami tahu kami kehilangan beberapa poin, tapi itu masa lalu. Kami harus melihat ke masa depan dan masa depan itu Spezia," tegasnya. 

Ia memuji Spezia sebagai tim yang siap untuk berlaga di Serie A. Tim Asuhan Vincenzo Italiano telah mencapai hasil yang bagus melawan tim-tim besar. Baru-baru ini, Spezia menggilas AC Milan 2-0. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. “Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami, yang harus terus berjuang untuk Scudetto," kata Pirlo.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement