Senin 01 Mar 2021 22:14 WIB

Beckham Terobsesi Datangkan Ronaldo dan Messi ke Inter Miami

Klub-klub MLS tak asing bagi pemain besar Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Beckham
Foto: AP Photo/Lynne Sladky,
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Pemilik Inter Miami, David Beckham secara terbuka menyampaikan ingin mendatangkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, mengingat situasi berbeda kontrak kedua pemain tersebut, keinginan Beckham tampaknya sulit terwujud.

Ronaldo masih menikmati waktunya bersama Juventus. Potensi mendatangkan Messi tampaknya lebih besar karena kontrak La Pulga akan berakhir akhir musim. Hingga saat ini, belum ada kepastian tentang masa depannya.

Pemain internasional Argentina tersebut, juga sudah menyatakan ingin hengkang musim panas lalu. Pernyataannya dalam sebuah wawancara mengakui tertarik merumput di MLS. Hal tersebut menjadi pintuk bagi Inter Miami mendatangkannya.

Beckham sedang mempersiapkan tim untuk mengarungi musim baru yang akan dimulai pada April. Dan mantan bintang Manchester United tersebut ingin memikat beberapa nama besar. Messi dan Ronaldo dipandang sebagai pesepak bola terbesar saat ini.

Kendati ingin mendatangkan pemain besar, ia tetap memberikan prioritas utama kepada pemain lulusan akademi klub. Ia juga ingin memperioritaskan pemain yang tumbuh di dalam negeri sendiri.

"Saya telah mengatakan sejak hari pertama bahwa sistem akademi kami adalah bagian besar dari klub ini dan jika kami bisa membawa pemain lewat sini yang telah hidup dan menghembuskan napas Inter Miami maka itulah tujuannya," kata Beckham dilansir dari IB Times, Senin (1/3).

Namun di satu sisi, menurut Beckham penting bagi penggemar menyaksikan adanya bintang besar membela klub kesayangannya dan di MLS secara umum. Inter Miami memang sudah mempunyai dua nama besar yaitu Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi tappi ia berhasrat mendatangkan kembali nama besar.

“Pemain harus tepat untuk tim, masih berambisi dan ingin menang. Jadi apapun pemain yang kami ajak bicara, kami harus memastikan itu menjadi prioritas,” Beckham menambahkan.

Klub-klub MLS tak asing bagi pemain besar Eropa. Kompetisi tersebut sering menjadi pelarian terakhir pemain di akhir karirnya. Beckham salah satunya yaitu pernah berseragam LA Galaxy setelah sukses dengan sejumlag klub besar Eropa antara lain MU, Real Madrid, AC Milan dan Paris Saint-Germain.

"Tentu saja, kami selalu ingin mendatangkan pemain hebat. Miami adalah daya tarik yang bagus bagi siapa pun dan pemain seperti itu (Messi dan Ronaldo) adalah yang kami cita-citakan untuk dibawa ke sini,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement