Selasa 02 Mar 2021 08:25 WIB

Vinicius Jr Torehkan Rekor Baru di Real Madrid

Vinicius jadi salah satu pemain termuda Real Madrid dengan 100 caps di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Vinicius Jr dari Real Madrid melakukan selebrasi.
Foto: EPA-EFE/DOMENENCH CASTELLO
Vinicius Jr dari Real Madrid melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger asal Brasil, Vinicius Junior, menorehkan rekor baru di sepanjang kiprahnya memperkuat Real Madrid. Tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 di laga kontra Real Sociedad, Selasa (2/3) dini hari WIB, Vinicius menorehkan rekor 100 penampilan di semua ajang sejak resmi mengenakan seragam Los Blancos pada 2018.

Baru menginjak usia 20 tahun, Vinicius menjadi pemain termuda, setelah Raul Gonzalez, Iker Cassilas, dan Jose Antonio Camacho, yang mampu mencatatkan 100 caps buat Los Blancos di semua ajang. Mantan winger Flamengo itu melakoni debutnya di tim utama Madrid kala tampil di derbi Madrid, kontra Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabue pada 29 September 2018.

Torehan 100 caps buat Los Blancos ini ditorehkan Vinicius di lima kompetisi, dengan catatan 69 penampilan di pentas La Liga Spanyol, 16 kali tampil di kancah Liga Champions, 12 caps di Copa del Rey, dua penampilan di Piala Super Spanyol, dan satu laga di Piala Dunia Antarklub. Datang pada 2018 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 46 juta euro, Vinicius telah mempersembahkan satu titel La Liga, satu trofi Piala Super Eropa, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Pada musim ketiganya membela Los Blancos atau pada musim ini, Vinicius telah tampil di 31 laga dan menyumbang empat gol dan empat assist di semua ajang. Dari 31 penampilan tersebut, Vinicius hanya tampil sebagai starter di 16 laga.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement