Kamis 04 Mar 2021 06:30 WIB

Penalti Franck Kessie Hindarkan Milan dari Kekalahan

AC Milan ditahan imbang Udinese 1-1 di San Siro.

Red: Israr Itah
 Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tendangan penalti Franck Kessie menghindarkan AC Milan dari kekalahan kontra Udinese dalam laga pekan ke-25 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Kamis (4/3) dini hari WIB. Milan ditahan imbang tamunya 1-1.

Penalti itu dihadiahkan wasit Davide Massia kepada Milan pada menit keenam injury time setelah Jens Stryger Larsen divonis melakukan pelanggaran handball saat berusaha menghalau umpan silang Ante Rebic. Kessie dengan dingin mengonversi tendangan penalti itu ke tengah gawang, mengecoh kiper Juan Musso yang terlanjur melompat ke sisi kanan, demi memaksakan skor imbang 1-1.

Baca Juga

Penalti itu menjadi momen yang mengecewakan bagi Udinese, mengingat mereka mampu mencuri keunggulan sejak menit ke-68 melalui gol sundulan Rodrigo Becao menyambut tendangan bebas Rodrigo de Paul. Kemudian, ofisial pertandingan sebelumnya memperlihatkan angka injury time lima menit, tetapi hadiah penalti bagi Milan lahir pada menit keenam injury time.

Terlebih lagi, pada menit kedua injury time, Udinese menuntut hadiah tendangan penalti. Alasannya, Fernando Llorente terjatuh di dalam kotak terlarang Milan setelah berduel memperebutkan bola udara dengan bek tuan rumah Simon Kjaer. Namun wasit mengabaikan tuntutan itu.

Hasil imbang ini menjadi kerugian bagi Milan, yang berada di posisi kedua dengan koleksi 53 poin. Milan berjarak menjadi tiga poin dari rival sekotanya Inter Milan (56) yang belum melakoni laga pekan ke-25. Rossoneri juga hanya unggul empat angka dari Juventus di posisi ketiga. Nyonya Tua juga baru bermain 24 kali.

Sedangkan Udinese (29) sementara naik ke urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Akhir pekan ini, Milan akan melawat ke markas Verona pada Ahad (7/3), sedangkan Udinese menjamu Sassuolo di Stadion Friuli sehari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement