Jumat 05 Mar 2021 21:19 WIB

Persib Nantikan Kedatangan Nick Kuipers dan Wander Luiz

Jika hasil tes Nick menunjukan negatif Covid-19, maka ia sudah bisa bergabung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers dan Wander Luiz masih absen dalam latihan rutin Persib. Keduanya terlambat bergabung karena memiliki alasan masing-masing.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Nick sudah sampai ke Jakarta. Namun setiap orang yang masuk ke Indonesia harus melakukan tes swab sehingga dia masih menantikan hasil tes tersebut sebelum bergabung dengan Persib.

"Nick baru akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia masih harus melakukan tes lagi di pagi hari. Dia sudah melakukan tes swab dan sedang menantikan hasil tersebut," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (4/3).

Jika hasil tes Nick menunjukan negatif Covid-19, maka ia sudah bisa bergabung dengan tim. Sementara untuk Luiz, Robert belum dapat memastikan kapan pemain asal Brasil ini kembali ke Bandung.

Robert menyebut Luiz masih mengurus dokumen kepergiannya untuk bisa keluar dari Brasil. Menurutnya, setelah seluruh dokumen selesai dia bisa memesan tiket pesawat.

"Saya harap secara pribadi, dia bisa pergi akhir pekan depan karena dia harus melalui proses seperti Nick, dimana ketika tiba di Indonesia dia harus menjalani karantina selama lima hari," kata Robert.

Untuk itu, Robert belum bisa memastikan apakah keduanya bisa berpartisipasi untuk turnamen Piala Menpora. Karena ketika tim lengkap, kondisi keduanya belum tentu sama dengan pemain yang sudah lebih dulu berkumpul bersama tim.

"Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ قِيْلَ لَهُمْ كُفُّوْٓا اَيْدِيَكُمْ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۚ فَلَمَّا كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقِتَالُ اِذَا فَرِيْقٌ مِّنْهُمْ يَخْشَوْنَ النَّاسَ كَخَشْيَةِ اللّٰهِ اَوْ اَشَدَّ خَشْيَةً ۚ وَقَالُوْا رَبَّنَا لِمَ كَتَبْتَ عَلَيْنَا الْقِتَالَۚ لَوْلَآ اَخَّرْتَنَآ اِلٰٓى اَجَلٍ قَرِيْبٍۗ قُلْ مَتَاعُ الدُّنْيَا قَلِيْلٌۚ وَالْاٰخِرَةُ خَيْرٌ لِّمَنِ اتَّقٰىۗ وَلَا تُظْلَمُوْنَ فَتِيْلًا
Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang yang dikatakan kepada mereka, ”Tahanlah tanganmu (dari berperang), laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat!” Ketika mereka diwajibkan berperang, tiba-tiba sebagian mereka (golongan munafik) takut kepada manusia (musuh), seperti takutnya kepada Allah, bahkan lebih takut (dari itu). Mereka berkata, “Ya Tuhan kami, mengapa Engkau wajibkan berperang kepada kami? Mengapa tidak Engkau tunda (kewajiban berperang) kepada kami beberapa waktu lagi?” Katakanlah, “Kesenangan di dunia ini hanya sedikit dan akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa (mendapat pahala turut berperang) dan kamu tidak akan dizalimi sedikit pun.”

(QS. An-Nisa' ayat 77)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement