Sabtu 06 Mar 2021 11:47 WIB

IKATISA Ajak Masyarakat Tidak Acuhkan Covid-19

webinar Sapa Alumni 31 akan menghadirkan alumni dari angkatan 1979 sampai 2020

Red: Muhammad Akbar
sapa ikatisa
Foto: ikatisa
sapa ikatisa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikatan Alumni SMA Negeri Tiga Satu Jakarta (Ikatisa) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap waspada dan peduli terhadap penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai di negeri ini. Ajakan ini dilakukan melalui webinar Sapa Alumni 31 dengan tajuk “Haruskah Kita Acuhkan Covid-19?” pada Ahad (7/3) pukul 13.00 WIB.

Kegiatan diskusi yang dilakukan secara terbuka untuk umum dan tidak berbayar ini diharapkan bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat Indonesia bagaimana seharusnya menyikapi pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini menjadi salah satu kontribusi untuk tetap mengingatkan masyarakat Indonesia agar tetap waspada tapi juga jangan takut secara berlebihan. Melalui webinar inilah kami ingin berbagi pengetahuan sekaligus pengalaman bagaimana merespons pandemi virus ini,” kata Maya Pane, ketua panitia webinar Sapa Alumni 31 di Jakarta, Sabtu (6/3).

Pada kegiatan perdana dari diskusi dan sharing pengalaman serial Sapa Alumni 31 ini akan hadir tiga pembicara yang berasal dari alumni lintas angkatan. Pembicara tersebut adalah dr Linda Siti, MKM dari Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Ditjen Kesmas Kemenkes), Dr Syarief Darmawan, SST, M.Kes (staf pengajar dari Poli Teknik Kesehatan/Poltekkes - Kemenkes), dan jurnalis sekaligus penyintas Covid-19, Mohammad Akbar.

Lina Haryani, ketua Ikatisa 31, mengatakan kegiatan ini hadir sebagai ikhtiar mendekatkan dan merangkul semua alumni SMA Negeri 31 Jakarta melalu aktifitas positif. Ia juga berharap dengan hadirnya kegiatan ini akan memberikan manfaat besar kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sampai kini masih harus siap dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Intinya adalah kami ingin memberikan ruang dan wadah kepada seluruh alumni lintas angkatan untuk dapat berkolaborasi dalam hal yang positif. Inilah yang kita butuhkan saat ini untuk menghadapi berbagai persoalan. Tentunya dengan cara bersama-sama,” ujarnya.

Kegiatan Sapa Alumni 31 perdana ini menjadi bagian dari bidang Sosial Pendidikan. Kegiatan ini dirancang akan digelar secara reguler dengan menghadirkan alumni lintas angkatan dengan tema diskusi yang beragam namun tetap santai. Kegiatan ini akan diikuti oleh alumni, mulai dari angkatan 1979 hingga 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement