Senin 08 Mar 2021 02:35 WIB

122 Pasien Covid-19 NTT Sembuh

122 pasien Covid-19 sembuh di NTT berasal dari empat kabupaten.

Red: Nora Azizah
Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, ada tambahan 122 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, ada tambahan 122 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, ada tambahan 122 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. Sekretaris Dinas Kesehatan Provonsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala, ketika dihubungi di Kupang, Ahad (7/3) mengatakan, 122 pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari empat kabupaten/kota di NTT.

David mengatakan, ada tiga orang pasien COVID-19 di Kota Kupang yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona, sedangkan di Kabupaten Kupang terdapat satu orang. Sementara jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Ende sebanyak 43 orang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ada 75 orang.

Baca Juga

Dia mengatakan, setelah penambahan 122 orang pasien yang sembuh maka secara akumulatif pasien yang sembuh dari inveksi virus COVID-19 di Nusa Tenggara Timur sebanyak 7.972 orang.

"Kami terus berharap pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah setiap hari," kata David.

Ia juga mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan sampel swab terjadi penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT, pada Ahad (7/3). Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang 19 orang, Timor Tengah Selatan (TTS) 13 orang, Kabupaten Ende enam orang, Kabupaten Manggarai dan Sumba Timur masing-masing satu orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Menurut David, penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut maka jumlah kasus COVID-19 di NTT mencapai 10.483 orang.

Baca juga : Studi: Vaksin AstraZeneca Efektif Lawan Varian Corona Brasil

"Pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun karantina di NTT mencapai 1.847 orang,"tegas David Mandala.

Selain itu kata dia, ada penambahan empat kasus kematian akibat COVID-19 di NTT berasal dari Kota Kupang dua orang, Kabupaten Ende dan Sumba Barat Daya masing-masing satu orang.

"Jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona di NTT mencapai 286 orang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement