Rabu 10 Mar 2021 02:43 WIB

Arsenal dan Chelsea Bersaing Dapatkan Achraf Hakimi

Hakimi merupakan mantan bek kanan Madrid yang kini tampil gemilang bersama Inter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Achraf Hakimi dari Inter Milan
Foto: AP / Antonio Calanni
Achraf Hakimi dari Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Chelsea bersaing di segala lini. Teranyar, dua klub kota London itu membidik pemain yang sama.

Siapa pesepakbola yang menjadi target mereka? Dia adalah Achraf Hakimi.

Baca Juga

Hakimi merupakan mantan bek kanan Real Madrid yang kini tampil gemilang bersama Inter Milan. Belakangan, Inter dinilai mengalami kesulitan finansial.

The Gunners serta the Blues siap memanfaatkan momentum tersebut. Duo Liga Primer terus memantau situasi terkini di Nerazzurri.

"Arsenal dan Chelsea terlibat dalam perburuan Hakimi pada bursa transfer musim panas ini. Agar mendapatkan tambahan dana, eks bek sayap El Real bisa dijual (Inter Milan)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (10/3).

Saat mendatangkan sang bek dari Madrid, Inter mengeluarkan 40 juta euro. Menurut the Telegraph, La Beneamata mulai berpikir melepas penggawa tim nasional Marokko itu.

Kabar ini bisa memancing protes keras di kalangan Interisti. Sebab, Hakimi mulai menjadi salah satu kesayangan penggemar.

Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan. Sejauh musim 2020/21 berjalan, pesepak bola 22 tahun telah tampil dalam 33 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

Baca juga : Robinho Dijatuhi Hukuman 9 Tahun karena Kasus Perkosaan

Kini, Inter Milan berpeluang meraih scudetto karena Hakimi dan rekan-rekan ada di singgasana. Dengan mengantongi 62 poin, Inter unggul enam angka atas AC Milan di tangga kedua. Juara bertahan Juventus ada di posisi ketiga.

Hakimi bagian penting dari rencana pelatih Antonio Conte. Namun, Nerazzurri gagal melangkah jauh di pentas Liga Champions musim ini.

Andai menuju Arsenal, wonderkid Marokko itu bisa langsung menembus starting XI Mikel Arteta. Tapi jika berlabuh di Chelsea, Achraf harus bersaing dengan Reece James, dan Cesar Azpilicueta.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement