Rabu 10 Mar 2021 06:02 WIB

Canadian Open Batal Lagi karena Covid-19

urnamen tersebut seharusnya digelar di Ontario, Kanada, 7-13 Juni.

Red: Israr Itah
Golf (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Golf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen golf RBC Canadian Open kembali dibatalkan dalam dua tahun beruntun karena pandemi Covid-19, demikian PGA Tour pada Selasa.Turnamen tersebut seharusnya digelar di St. George's Golf and Country Club di Etobicoke, Ontario, Kanada, pada 7-13 Juni.

"Bahkan dengan rencana kesehatan dan keamanan ekstensif diterapkan, kami menghadapi sejumlah besar tantangan logistik yang menyebabkan kami mengambil keputusan ini," demikian pernyataan resmi presiden PGA Tour Tyler Dennis seperti dikutip AFP.

Baca Juga

Ofisial dari Canadian Open telah merancang protokol kesehatan yang terperinci dengan melibatkan pemerintah setempat, provinsi dan federal di Kanada. Akan tetapi, Ketua Umum Golf Canada Laurence Applebaum mengatakan jadwal dari turnamen tersebut "tidak sesuai untuk kami."

"Kami sangat kecewa bahwa kembalinya RBC Canadian Open harus menunggu satu tahun lagi," kata Applebaum.

Pertama kali digelar pada 1904, Canadian Open merupakan kejuaraan nasional tertua ketiga di golf setelah British Open dan US Open.

Sejak itu turnamen selalu digelar setiap tahunnya, dengan pengecualian ketika terganjal dua Perang Dunia dan Covid-19.

Pegolf Irlandia Utara Rory McIlroy merupakan juara terkini dari turnamen tersebut, setelah merebut trofi pada 2019 di penampilan debutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement