Rabu 10 Mar 2021 17:52 WIB

Netflix Investasi Rp 7 Triliun Demi Produksi Konten Korea

Netflix akan membuat film dan serial televisi yang diproduksi di Korea Selatan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Netflix akan membuat film dan serial televisi yang diproduksi di Korea Selatan.
Foto: Pixabay
Netflix akan membuat film dan serial televisi yang diproduksi di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix menegaskan kembali komitmennya terhadap industri hiburan Korea Selatan yang menarik secara global. Mereka mengumumkan rencana untuk menghabiskan hampir 500 juta dolar (atau sekitar Rp 7 triliun) pada tahun 2021 untuk film dan serial televisi yang diproduksi di Korea Selatan.

Seperti dilansir dari laman Holywood Reporter, Rabu (10/3), rencana tersebut terungkap selama acara heboh Netflix "See What's Next Korea" yang diadakan di Seoul. Sang sutradara dan bintang Korea berkumpul dengan eksekutif kreatif Netflix untuk mempromosikan karya asli berbahasa lokal yang akan datang. 

Baca Juga

Di tengah kesibukan promosi, Netflix juga mengungkapkan bahwa saat ini memiliki lebih dari 3,8 juta pelanggan di Korea Selatan. Hingga saat ini, Netflix telah memproduksi lebih dari 80 acara dan film Korea orisinal.

"Penonton di seluruh dunia jatuh cinta dengan cerita, artis, dan budaya Korea," kata Minyoung Kim, VP konten Netflix untuk Korea, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.

Lebih dari selusin aktor dan sutradara Korea bergabung dengan Netflix untuk mempromosikan film asli Korea yang  akan ditayangkan perdana di Netflix tahun ini. Di antara mereka adalah bintang Doona Bae dan Lee Joon dari The Silent Sea, serial fiksi ilmiah tentang tim yang dikirim ke fasilitas penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Netflix juga mengungkapkan dua film Korea asli yang sebelumnya tidak diumumkan di acara tersebut. Keduanya dengan premis edgy: drama BDSM Moral Sense dan action thriller Carter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement