Kamis 11 Mar 2021 12:32 WIB

Lima Fakta Menarik Selepas Duel PSG Vs Barcelona

Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mencetak 25 gol pada ajang Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker PSG Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Striker PSG Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Barcelona telah berakhir. Duel di Parc des Princes, markas PSG, Kamis (11/3) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui penalti Kylian Mbappe pada menit ke-31. Enam menit berselang, tendangan Lionel Messi merobek jala Keylor Navas.

Skor berubah menjadi imbang. Hingga waktu normal berakhir, kedudukan tidak berubah.

Dengan demikian, Les Perisiens melaju ke babak berikutnya. Jawara Prancis itu unggul agregat 5-2.

Rupanya ada sejumlah data dan fakta setelah pertandingan di Parc des Princes, mengutip dari UEFA.com. Tentunya berkaitan dengan kedua tim.

- Penyerang PSG, Kylian Mbappe, menjadi pemain termuda yang bisa mencetak 25 gol pada ajang Liga Champions. Mbappe mencapai level ini di usia 22 tahun, 80 hari. Ia melewati catatan Lionel Messi. Sebelumnya Messi melakukan hal serupa saat berumur 22 tahun 286 hari.

- PSG selalu mencetak gol dalam 23 pertandingan kandang terakhir pada ajang Liga Champions.

- Delapan pertemuan terbaru antara kedua tim pada ajang Liga Champions telah menghasilkan 33 gol. Jika dirata-ratakan, ada 4,1 gol per pertandingan.

- Pertam kalinya Barcelona gagal mencapai perempat final Liga Champions setelah musim 2006/2007. Fakta kali ini menghentikan rekor El Barca yang sebelumnya selalu menembus babak delapan besar kompetisi terelite Benua Biru dalam 13 musim beruntun.

- Messi baru saja mengoleksi 120 gol dalam 149 pertandingan Liga Champions. Cristiano Ronaldo mencapai level tersebut setelah melewati 150 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement