Jumat 12 Mar 2021 18:05 WIB

Legislator Dukung Persiapan DKI Izikan Karaoke Beroperasi

Legislator mengatakan meski kembali beroperasi namun pengunjung perlu taati aturan

Red: Bayu Hermawan
Karaoke
Foto: Republika/Amin Madani
Karaoke

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif mendukung persiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan usaha karaoke beroperasi lagi.

"Saya mendukung. Ada tahap persiapan, ada itemnya, ada tahapannya, saya mendukung karena geliat ekonomi kita sudah mulai nampak, jangan terganggu lagi," kata Syarif di Jakarta, Jumat (12/3).

Baca Juga

Syarif menyebutkan, merujuk publikasi data perkembangan kasus Covid-19, penerapan protokol kesehatan sudah cukup membaik, meskipun masih ada warga Jakarta abai terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19. Jika Pemprov DKI Jakarta mengizinkan usaha karaoke kembali beroperasi, tidaklah sama sebelum pandemi terjadi. Perlu ada ketentuan yang wajib ditaati oleh pengunjung dan pengelola usaha.

"Jangan bayangkan karaoke di zaman normal, itu soal lain. Coba tempat penyelenggara karaoke dilakukan dialog cara yang aman protokol kesehatannya apa," katanya.

Namun, Syarif menegaskan dukungannya terhadap usaha karaoke kembali beroperasi adalah karaoke keluarga. Di luar karaoke keluarga, Syarif menyatakan menolak izin operasional.

"Kita tidak izinkan, saya tidak mendukung perbandingannya kalau karaoke keluarga sama karaoke 'malam' bisa saya katakan sekarang menjamurnya tuh 1:10 karaoke keluarga 10 yang malam 1," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement