Sabtu 13 Mar 2021 09:23 WIB

Kemenpora Fasilitasi Vaksinasi Kedua untuk Atlet

Penyuntikan vaksin terhadap insan olahraga dibagi menjadi tiga sesi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memfasilitasi proses vaksinasi tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3). Terdapat delapan cabang olahraga (cabor) yang mengikuti program tersebut.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, penyuntikan vaksin terhadap insan olahraga dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dilakukan Jumat (12/3), kemudian Senin (15/3), dan lalu Rabu (17/3).

"Hari ini adalah tahap kedua dari vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Pelaksanaan tidak dilakukan satu hari penuh ini. Dibagi menjadi tiga, yaitu hari ini, Senin, dan Rabu. Kenapa dibagi? Karena memang tak cukup dan jadwal sudah dikirim ke cabor Selasa lalu dan tidak ada kendala," kata Gatot dalam keterangan pers, Jumat (12/3).

Sesmenpora mengatakan, vaksinasi yang digelar pada Jumat (12/3) diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Proses itu berlangsung atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

"Hari ini sekitar 200 orang. Mungkin, Senin sekitar 300 (orang), dan Rabu sisanya. Sejauh ini proses berjalan lancar dan tidak ada kendala," jelas Sesmenpora.

Sejak Jumat pagi, sejumlah atlet sudah mulai berdatangan di RSON, Cibubur, Jakarta. Tampak sejumlah atlet bulu tangkis seperti Mohamad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, hingga Marcus Fernaldi Gideon. Sementara, untuk atlet atletik sudah hadir seperti Emilia Nova. Tampak juga atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Sebelumnya, sekitar 800 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan pendukung sudah menjalani vaksinasi pertama. Penyuntikan vaksin tahap awal itu dilakukan di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (26/2) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement