Ahad 14 Mar 2021 15:23 WIB

Jelang Derbi London Utara, Eric Dier Puji Bukayo Saka

Dier mengatakan, Saka merupakan pribadi baik dan pemain fantastis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Pemain Arsenal Bukayo Saka
Foto: AP/Frank Augstein/POOL AP
Pemain Arsenal Bukayo Saka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier, merasa tidak segan untuk memberikan pujian kepada penyerang muda Arsenal, Bukayo Saka, menjelang Derbi North London di Stadion Emirates, Ahad (14/3) malam WIB nanti. Dalam pernyataanya, Dier mengatakan, Saka merupakan pribadi yang baik dan seorang pemain fantastis ketika berada di atas lapangan.

"Saya pikir dia sedikit di bawah radar tentang apa yang telah dia lakukan musim ini dibandingkan dengan pemain muda Inggris lainnya. Dia juga pria yang luar biasa," kata Dier dilansir HITC, Ahad (14/3).

Baca Juga

Dier yang juga bisa menempati posisi sebagai bek tengah mengatakan, penilaiannya itu berdasarkan apa yang ia lihat ketika bermain bersama Saka di timnas Inggris. Ia pun percaya bahwa Saka suatu saat nanti bisa menjadi salah satu pesepak bola bintang untuk timnas Inggris dan juga klub yang ia bela.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan Bukayo di timnas Inggris. Saya pikir dia adalah pemain yang fantastis," sambung Dier.

photo
Eric Dier - (EPA-EFE/Neil Hall)

Saka telah membuktikan dirinya sebagai sosok kunci di tim Arsenal. Sejauh ini pesepak bola asal negeri Ratu Elizabeth sudah mencetak enam gol dan lima assist dalam 26 penampilan bersama the Gunners di ajang Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Berkat penampilannya pemain berusia 19 tahun baru saja diberikan penghargaan pemain terbaik Arsenal selama tiga bulan berturut-turut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement