Ahad 14 Mar 2021 15:40 WIB

City akan Depak Aguero dan Kejar Joao Felix dan Haaland?

Guardiola dikabarkan mengincar Haaland sebagai prioritas transfer musim panas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
 Erling Haaland dari Borussia Dortmund
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Erling Haaland dari Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan akan mendepak Sergio Aguero yang kontraknya bakal habis. Untuk menggantikan Aguero, City mengincar dua striker yakni Joao Felix dari Atletico Madrid dan mesin gol Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Eurosport, dikutip Football Espana, Ahad (14/3), melaporkan, City memasukkan nama striker Atletico Madrid, Joao Felix, sebagai salah satu target mereka. Selain itu, Guardiola dikabarkan mengincar penyerang dengan reputasi mentereng sebagai prioritas transfer musim panas nanti, yakni Haaland.

Baca Juga

photo
Joao Felix dari Atletico Madrid - (EPA-EFE/Christian Bruna)

Saat ini, masa depan Felix bersama Los Rojiblancos pun diragukan. Sebab,pelatih Diego Simeone merasa frustrasi dengan kurangnya tingkat serta kinerja sang pemain dalam sesi latihan Atletico.

Sementara itu, limit kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City semakin menipis, dan kubu the Citizen dilaporkan tidak akan memperpanjang masa kerja sang pemain di Stadion Etihad. Kontrak Aguero bersama Manchester City akan habis pada musim Juni 2021 mendatang. 

photo
Sergio Aguero dari Manchester City. - (Martin Rickett / Pool via AP)

Sejauh ini, tidak ada kabar pihak klub berniat memperpanjang masa bakti pesepak bola asal Argentina. Aguero pun santer dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, dengan ketentuan Lionel Messi memilih untuk meninggalkan Stadion Camp Nou pada 2021 nanti.

Selain faktor usia, City diyakini tidak ingin lagi menggunakan servis Aguero lantaran sang pemain lebih banyak mengalami cedera. Limitasi atletisnya dinilai merosot tajam dan Josep Guardiola menginginkan sosok penyerang gesit untuk melengkapi gaya permainannya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement