Senin 15 Mar 2021 01:22 WIB

Biglia: Klub Seperti Juve atau City akan Tampung Romagnoli

Romagnoli dihantam kritikan ketika bermain buruk pada derbi kontra Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan Romelo Lukaku (kanan) dihadang Alessio Romagnoli dari AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A Italia, Ahad (21/2) malam WIB.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Romelo Lukaku (kanan) dihadang Alessio Romagnoli dari AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A Italia, Ahad (21/2) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penampilan Alessio Romagnoli bersama AC Milan, akhir-akhir ini, cenderung kurang stabil. Eks AS Roma itu dihantam kritikan ketika bermain buruk pada derbi kontra Inter Milan.

Romagnoli tak kuasa membendung Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Setelahnya ia merespons dengan baik.

Romagnoli tampil brilian saat Rossoneri jumpa Udinese dan Hellas Verona. Ada perimbangan.

Kubu Merah-Hitam baru saja meminjam Fikayo Tomori dari Chelsea. Situasi demikian sedikit banyak memengaruhi posisi Romagnoli.

Sewaktu Milan bermain imbang 1-1 dengan Manchester United, Tomori menjadi pendamping Simon Kjaer di Old Trafford.

Mantan gelandang Rossoneri, Lucas Biglia, membicarakan persaingan di lini belakang eks klubnya. Ia mengakui Tomori memiliki kualitas mumpuni.

Tapi Romagnoli adalah kapten tim. Tentunya tak kalah dari sisi teknis.

Menurut Biglia, jika keluar dari San Siro, tidak sulit bagi mantan rekannya itu menemukan tim baru. "Klub-klub top seperti Juventus atau Manchester City akan mengontraknya, tanpa berpikir dua kali," kata Biglia kepada Gazzetta dikutip dari Football Italia, Ahad (14/3).

Romagnoli jadi penonton ketika Milan menjamu Napoli di San Siro, Senin (15/3) dini hari WIB. Sang kapten mengalami cedera. Grande Partita tersebut terjadi pada lanjutan Serie A Italia.

Empat hari berselang ia masih absen pada bigmatch kontra Man United. Rossoneri akan menjamu MU pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Kontrak Romagnoli hingga Juni 2022. Hingga kini belum ada wacana perpanjangan kerja sama antara sang bek dengan pihak Milan.

Ini tahun keenam, Romagnoli berkostum merah-hitam. Sejauh itu, ia tampil dalam 219 laga di berbagai ajang dan mencetak sembilan gol.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement