Selasa 16 Mar 2021 07:17 WIB

Samai Rekor Xavi, Laga ke-767 Lionel Messi Berbuah Manis

Messi mencetak dua gol pembuka sekaligus penutup kemenangan Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.
Foto: AP / Joan Monfort
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pertandingan ke-767 Lionel Messi bersama Barcelona berakhir manis. Ini setelah Barcelona mengalahkan Huesca pada pekan ke-27 La Liga Spanyol dengan skor 4-1, Selasa (16/3) dini hari WIB.

Dalam laporan Marca, Selasa (16/3), Messi menyamai rekor milik Xavi Hernandez dengan 767 pertandingan bersama Barcelona. Bintang asal Argentina itu juga mencetak dua gol pembuka sekaligus penutup kemenangan La Blaugrana.

Antoinne Griezmann dan Oscar Minguenza menambah pesta gol Barcelona. Minguenza, bek berusia 21 tahun, itu akhirnya sukses mencetak gol pertama untuk Barcelona.

Hasil maksimal yang ditorehkan anak asuhan Ronald Koeman membawa Barcelona mempertahankan posisi kedua klasemen sementara La Liga musim 2020/2021. Barca mempersempit jarak menjadi empat angka dengan Atletico Madrid di urutan pertama.

Sementara bagi Huesca, bertandang ke Camp Nou merupakan neraka tersendiri bagi tim juru kunci klasemen itu. Satu gol yang dicetak Huesca merupakan hadiah penalti.

Barcelona sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan torehan 70 persen penguasaan bola, dan 17 kali peluang dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Meski Huesca hanya mendapat jatah 30 persen penguasaan bola, tim tamu cukup memberi perlawanan dengan mencatat 12 peluang, empat di antaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement