Rabu 17 Mar 2021 06:25 WIB

Simeone Yakin Suarez dan Felix Bakal Bobol Gawang Chelsea

Atletico mengalami defisit 0-1 dari Chelsea setelah kalah di Bucharest, Rumania.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez yang masih paceklik gol dalam Liga Champions dan Joao Felix yang masa depannya dipertanyakan, akan dimainkan sejak awal ketika Atletico Madrid menghadapi Chelsea. Atletico berusaha membalikkan keadaan pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Chelsea, Kamis (18/3) dini hari WIB.

"Hanya satu tujuan, yakni menang," kata pelath Atletico Diego Simeone dilansir AFP, Selasa (16/3).

Atletico mengalami defisit 0-1 setelah kalah di Bucharest, Rumania, pada leg pertama. "Saya mesti menemukan alat khusus guna mencapai ini," jelasnya.

Sekalipun ada pembatasan terkait Covid-19, pertandingan leg kedua antara kedua tim digelar di Stamford Bridge di kandang Chelsea. Suarez belum pernah mencetak gol tandang dalam kompetisi ini sejak menciptakan gol pada menit ke-21 dalam pertandingan pertama fase grup Barcelona di Roma pada September 2015.

Sejak itu, Suarez sudah menciptakan 17 gol yang semuanya ia ciptakan di Nou Camp untuk Barcelona. Ia juga belum menciptakan gol dalam lima penampilannya bersama Atletico pada kompetisi itu.

"Kini akan menjadi masa yang tepat bagi dia dalam menghentikannya. Mengapa tidak?", kata Simeone menjelaskan. "Suarez adalah pemain yang sangat penting bagi kami, striker yang berpengaruh besar kepada pertandingan-pertandingan kami."

Penampilan Felix belakangan ini dipertanyakan sekalipun menjadi target Manchester City yang menginginkan pemain Portugal berusia 21 tahun itu sebagai pengganti striker Sergio Aguero.

"Joao adalah pemain yang sangat penting, dia mengawali musim ini pada level sangat tinggi, kami butuh pemain itu," kata Simeone. "Kami semua menginginkan dia tumbuh."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement