Rabu 17 Mar 2021 07:13 WIB

Guardiola: Kami Kendalikan Permainan dari Awal Hingga Akhir

Man City lolos ke babak delapan besar Liga Champions selama empat musim beruntun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Manchester City sukses melenggang ke perempat final dengan mulus, setelah mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3) dini hari WIB. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berpendapat, timnya berhasil mengendalikan laga dari awal hingga akhir.

The Citizens berhasil menapakkan kaki di babak delapan besar Liga Champions selama empat musim beruntun. Mengantongi agregat 2-0 di leg pertama, City langsung tancap gas di awal pertandingan. Kevin De Bruyne membuka keran gol di menit ke-12. Kemudian Ilkay Gundogan menambah keunggulan di menit ke-18.

Baca Juga

Kedua leg digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria karena kebijakan tentang pembatasan aktivitas akibat penyebaran virus Covid-19.

"Ini adalah performa yang bagus, kami mengendalikan pertandingan sejak awal," kata Guardiola seperti dikutip dari BBC Sport, Rabu (17/3).

Mantan juru taktik Barcelona itu memuji performa Phil Foden yang menyumbang satu assist dan Bernardo Silva karena membuat strategi lebih dinamis. "Pemain seperti Phil Foden dan Bernardo Silva memiliki kualitas. Mereka sangat membantu kami yang sudah berkomitmen. Kami puas bisa lolos ke babak berikutnya."

City membukukan catatan impresif karena hanya kalah satu kali dari total 32 pertandingan terakhirnya. Jika mampu menang dengan konsisten, the Citizens berpeluang menjadi tim Inggris pertama yang meraih quadruple.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan masih berpentas di empat kompetisi, yakni Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

"Saat kondisi semua pemain prima, kami bisa merotasi enam hingga tujuh pemain. Jika ingin berkompetisi masa fisik pemain harus segar. Musim masih panjang, dan kami belum pernah libur satu pekan penuh sejak bulan Oktober," jelas Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement