Rabu 17 Mar 2021 10:35 WIB

In Picture: Jalan Tol Ini Sediakan Terowongan Perlintasan Gajah

.

Rep: FB Anggoro/ Red: Yogi Ardhi

Foto udara sejumlah gajah sumatera binaan Pusat Latihan Gajah Minas Riau melewati jalur terowongan gajah di bawah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, Selasa (16/3/2021). Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera, memiliki lima terowongan gajah yang didesain dengan aman untuk perlintasan gajah sumatera di wilayah jelajahnya yang dilintasi jalan tol sepanjang 131 kilometer itu. (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Sejumlah gajah sumatera binaan Pusat Latihan Gajah Minas Riau berendam di jalur terowongan gajah di bawah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, Selasa (16/3/2021). Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera, memiliki lima terowongan gajah yang didesain dengan aman untuk perlintasan gajah sumatera di wilayah jelajahnya yang dilintasi jalan tol sepanjang 131 kilometer itu. (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Foto udara Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru Dumai, Provinsi Riau, Selasa (16/3). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Jalan tol yang melintasi habitat satwa liar  dikhawatirkan mengganggu mobilitas satwa penghuninya. Salah satunya adalah gajah liar yang habitatnya dilintasi jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera, memiliki lima terowongan gajah yang didesain dengan aman untuk perlintasan gajah sumatera di wilayah jelajahnya yang dilintasi jalan tol sepanjang 131 kilometer itu. 

 

sumber : Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement