Kamis 18 Mar 2021 09:18 WIB

Hadadi: Mari Galakkan Gerakan Literasi

Forum perangkat dan rencana kerja ini dihadiri oleh perwakilan dari 26 Kab/Kota.

Red: Rahmat Santosa Basarah
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022 pada tanggal 16 – 17 Maret 2021 di Kabupaten Bandung, Jabar.
Foto: Dispusipda Jabar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022 pada tanggal 16 – 17 Maret 2021 di Kabupaten Bandung, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022 pada tanggal 16 – 17 Maret lalu di Kabupaten Bandung, Jabar. "Sukses dari 27 Kab/Kota berarti sukses Jawa Barat, mari kita galakkan gerakan literasi sekolah, keluarga bahkan sampai ke masyarakat,'' tandas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jabar, Ahmad Hadadi dalam sambutannya pada siaran pers yang diterima Republika, Kamis (18/3).

Guna memastikan kondisi prima bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Serta pemeriksaan Rapid Antigen dari Labkesda Provinsi Jawa Barat bagi seluruh peserta dan panitia yang hadir. Rangkaian kegiatan secara resmi diawali oleh laporan dari Kadispusipda Jabar Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T. Forum perangkat dan rencana kerja ini dihadiri oleh perwakilan dari 26 Kab/Kota se-Jawa Barat pada Bidang Perpustakaan dan Kearsipan. Serta sembilan Dinas/Biro Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Visi misi Jabar Juara Lahir Batin diukur dari kesejahteraan, kesejahteraan diukur dari indeks pembangunan manusia. Apakah selama ini yang kita kerjakan sudah efektif dan efisien? Untuk itu kita harus memperbaiki governance. Good gevernance tidak bisa satu atau dua hari saja, butuh waktu untuk mencapainya. Dan tidak bisa berjalan tanpa bantuan semua lapisannya. Tentu semua harus didukung juga dengan teknologi informasi dan komunikasi,'' tandas Dudi saat membuka Forum Perangkat Daerah Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022 tersebut.

Dalam meningkatkan sinergitas rencana kerja, forum ini menghadirkan pemaparan secara panel dengan narasumber Dr. Adin Bondar, M.Si Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan Nasional RI  Dr. Adin Bondar, M.Si, Koordinator Kelompok Substansi Kearsipan Daerah II B Arsip Nasional RI Dr. Rudi Andri Syahputra, M.A. serta  Kepala Bidang Pemerintah dan Pembangunan Manusia Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat Drs. Idam Rahmat, M.Si.

Agenda ditutup dengan Rapat Pleno Rencana Kerja Tahun 2022 yang dibagi menjadi dua. Yakni Bidang Perpustakaan serta Bidang Kearsipan dan Perumusan. Penetapan dan Serah Terima Hasil Forum dilaksanakan pada (17/3) di lokasi yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement