Jumat 19 Mar 2021 23:53 WIB

Pertamina Lubricants Perkuat Industri Laut Indonesia Timur

Pertamina Lubricants dukung kegiatan operasional equipment Pelindo III dan afiliasi

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kantor pusat PT Pertamina Lubricants
Foto: dok Aji Sambogo/Republika
Kantor pusat PT Pertamina Lubricants

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap perkembangan sektor industri marine di Indonesia khususnya bagian Timur tanah air.

Mengedepankan sinergi BUMN, PT Pertamina Lubricants melakukan kerjasama penggunaan pelumas dan grease dengan anak perusahaan Pelindo III yakni PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA), yang ditunjuk sebagai internal supplier maintenance dan spare parts (termasuk di dalamnya pelumas dan grease) untuk semua equipment milik Pelindo III Group beserta afiliasinya.

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Kontrak Kerjasama antara PT Pertamina Lubricants dan PT Berkah Industri Mesin Angkat yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, dan Direktur Utama PT Berkah Industri Mesin Angkat, Andriyuda Siahaan pada hari Jumat (19/3) di Jakarta.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, “Komitmen kami selaku produsen pelumas nasional adalah untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan prima bagi konsumen-konsumen industri di Indonesia, sehingga bersama-sama mampu berkontribusi terhadap kemajuan dan pertumbuhan sektor industri di Indonesia. Sinergi ini merupakan langkah strategis Pertamina Lubricants untuk tetap memimpin pasar sekaligus sebagai upaya untuk memberikan kontribusi suplai di segmen industri marine ini sejalan dengan usaha pemerintah untuk meningkatkan TKDN di lingkungan BUMN.”

Melalui sinergi antar anak perusahaan BUMN ini, PT Pertamina Lubricants berkomitmen penuh untuk menyediakan berbagai pelumas Pertamina untuk mendukung kegiatan operasional equipment Pelindo III dan afiliasinya. Penggunaan produk pelumas ini juga akan didukung dengan pelayanan after sales service secara lengkap termasuk pelayanan field engineer, performance tests, maintenance & monitoring, evaluasi, oil clinic, pelatihan dan sharing knowledge, lubricant oil management system (LOMS), dan lainnya.

Sejak tahun 2018, PT BIMA sudah menggunakan pelumas Pertamina. Dengan penandatanganan ini, maka sinergi ini akan terus dijalankan secara berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement