Sabtu 20 Mar 2021 00:36 WIB

Gajah Betina di Malaysia Tewas Tertabrak Kendaraan

Seekor gajah di Malaysia tewas tertabrak kendaraan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Gajah Betina di Malaysia Tewas Tertabrak Kendaraan. Foto: Gajah mati (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Gajah Betina di Malaysia Tewas Tertabrak Kendaraan. Foto: Gajah mati (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JOHOR BARU -- Seekor gajah betina di Malaysia tewas tertabrak kendaraan saat melintasi jalan di Batu 7, Jalan Kota Tinggi-Mersing, dekat Kota Tinggi, Kamis (18/3) kemarin.

Direktur Satwa Liar dan Taman Nasional Johor, Salman Saaban mengatakan, pihaknya telah mengirim tim ke lokasi kejadian setelah menerima laporan tentang keberadaan bangkai hewan Pachydermata tersebut.

Baca Juga

Menurut saksi mata, gajah betina tersebut ditabrak sekitar pukul 23.00 malam ketika kendaraan roda empat menuju ke arah Mersing.

"Kemudian, disusul kendaraan lain, termasuk truk trailer, yang tidak bisa berhenti tepat waktu dan menabrak mamalia yang tergeletak di jalan tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bernama, Jum'at (19/3).

Salman mengatakan, pengemudi mobil dan truk trailer mengalami luka ringan dalam insiden tersebut. Menurut dia, gajah betina tersebut diyakini sebagai bagian dari kawanan antara 30 sampai 40 gajah yang berada di panti asuhan. Gajah tersebut kemudian dikuburkan di dekat kawasan itu.

"Batu 4 sampai 14, Jalan Kota Tinggi-Mersing memang menjadi tempat penyebrangan gajah," kata Salman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement